Monday, 27 February 2023 | 06:11 Wita

Ust Amri, Dari Penjaga Toko kini Jaga dan Bina Santri Hidayatullah Pangkep

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

Pangkep, HidayatullahSulsel.com — Ustad Amri sosok dai kelahiran Bulukumba. Ia alumnus Pendidikan Agama Islam STAI Al Ghazali Bulukumba, 2018.

Setelah lulus kuliah, ia bekerja di toko sembako milik keluarganya, selama dua tahun, hingga tahun 2020, sebelum mengenal seorang pemimpin pondok pesantren Hidayatullah setempat ustadz Suparman.

Ia bergabung mengabdi di Ponpes Hidayatullah Bulukumba yang terletak di Dusun Ujung Loe, Desa Padang Monro, Bulukumba. Di sinilah ia memulai mengabdikan diri untuk umat.

Di tahun yang sama ia menawarkan dirinya ke Pimpinan Ponpes Hidayatullah Bulukumba ustadz Suparman untuk ikut sebagai peserta nikah Mubarak di Pesantren Al Bayan kampus utama Hidayatullah Makassar.

Seusai pernikahan Mubarak tersebut, Amri mendapatkan penuhasan melalui SK lembaga Hidayatullah untuk
ditugaskan di cabang Hidayatullah Pangkep.

Sebelumnya ia tidak tahu dimana ia akan ditugaskan. Lalu pada 28 September 2020, Amri bersama istrinya Hajaratul Inayah menuju Ponpes Hidayatullah Pangkep.

Kurang lebih 1 Km masuk lokasi ponpes Hidayatullah Pangkep, jalannya masih rusak, “Butuh perbaikan dan perhatian dari pemerintah setempat,” tutur Amri ketika masuk di lokasi pesantren.

Namun keindahan alam pondok pesantren Hidayatullah Pangkep kemudian membuatnya jatuh hati hingga saat ini sebagai pengurus ponpes Hidayatullah Pangkep.(karding)



BACA JUGA