Thursday, 7 September 2023 | 15:30 Wita

Rapat FKPP Pangkep di Ponpes Hidayatullah. Kemenag dan Pengurus Apresiasi Dakwah Hidayatullah

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

Pangkep, HidayatullahSulsel.com — Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) se- Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan mengadakan Rapat Rutin di Kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Balocci, Kamis (7/9/2023).

Ketua Yayasan Dinul Kamil Al-Muhajirin Boarding School Pesantren Hidayatullah Pangkep, Ustadz Karding, dalam sambutannya mengaku bergembira atas kunjungan para kyai dan pengurus Ponpes se Kabupaten Pangkep di Ponpes Hidayatullah Pangkep.

“Alhamdulillah, akhirnya terealisasikan rapat rutin FKPP di londok kami. Padahal sebelumnya sudah 4 kali ditunda dikarena jalan menuju pondok waktu itu terputus dikarenakan tanahnya longsor sehingga motor dan mobil tidak bisa lewat,” jelasnya.

Pada pertemuan tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab Pangkep, Kepala Seksi PD Pontren Kemenag Pangkep, Pimpinan Pontren se-Kabupaten Pangkep dan pengurus FKPP Kabupaten Pangkep.

Pada kegiatan tersebut dibahas tentang persiapan Hari Santri Nasional (HSN) dan evaluasi program kerja FKPP.

Ketua FKPP KH M Nazwarulhaq MM, mengatakan, rakor FKPP di Pondok Pesantren Hidayatullah Pangkep butuh perjuangan sampai di sini. Sebenarnya dakwah sesungguhnya seperti ini yang dilakukan Hidayatullah Pangkep.

“Luar biasa perjuangan ustadz-ustadz di Hidayatullah ini, dibandingkan kami berdakwah di kota belum ada apa-apanya dibandingkan dengan ustadz yang ada di Hidayatullah Pangkep,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, hadir pula sebagai pembicara Kakan Kemenag Pangkep H Muhammad Nur Halik. “Hidayatullah ini luar biasa, karena berdakwa di tempatnya yang terisolir. Sebenarnya orang dulu buat pondok memang harus jauh dari keramaian,” ujarnya.

Ia menuturkan, “Sebelum saya kenal Hidayatullah Pangkep ini, saya pernah bertugas di Fakfak di kementerian dan kenal Hidayatullah di sana juga menunjukkan memang perjuangan dakwah Hidayatullah sangat luar biasa,” terangnya.

Ia berharap pelaksanaan Hari Santri Nasional pada 22 bulan Oktober 2023 ini Pondok Pesantren se Kabupaten Pangkep harus maksimalkan menyukseskannya.(rls/*)



BACA JUGA