Wednesday, 1 March 2023 | 06:38 Wita

MI Yaa Bunayya Hidayatullah Makassar Berpartisipasi pada Pelatihan KKMI

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

Makassar, HidayatullahMakassar.com — MI Yaa Bunayya Hidayatullah Makassar kembali berpartisipasi pada kegiatan pelatihan yang diselenggarakan
Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyyah (KKMI) Makasar di Aula Kementrian Agama, Senin (27/2/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Kelompok Kerja Pengawas (POKJAWAS) Dra Istiqomah, SPd MPdI dan Pengawas MI Kementrian Agama Kota Makassar, Ina Kusumawati, SPd MPd.

“Dalam rangka percepatan pemahaman tentang kurikulum merdeka perlu banyak pelatihan atau bimbingan, baik ditingkat KKM atau tinggkat K3M sehingga implementasinya di tahun 2024 bisa dilaksanakan secara serempak,” ujar Istiqomah.

Untuk standar operasional prosedur (SOP) Asesmen Madrasah Tahun Pelajaran 2022/2023 pelaksanaannya diserahkan pada hasil kesepakatan KKMI Kota Makassar

“Pemerintah memberi wewenang penuh kepada satuan pendidikan (madrasah) untuk menyelenggarakan ujian pada akhir jenjang pendidikan untuk mengukur pencapaian standar kompetensi lulusan bagi peserta didiknya,” ucapnya.

Selain itu, Pokjawas juga mendorong percepatan transformasi digital sekaligus peningkatan kualitas layanan. Aplikasi Madrasah smart ini terobosan baru yang aktual, semua yang bergabung di situ harus orang smart dan pintar,” harapnya.

Sementara itu, Ketua KKMI Kota Makassar Andi Harmiah Tannang SPdI MPdI mengapresiasi kepala-kepala Madrasah atas solidaritasnya sehingga komunitas KKMI masih terjaga dan terus maju.

“Alhamdulillah sudah kita sepakati di tingkat KKMI Kota Makasaar bahwa jadwal ujian Madrasah/ Assessment Madrasah untuk MI serentak pada tgl 8 – 13 Mei 2023 ujian tulis, tanggal 15 – 17 Mei 2023 ujian praktek, dan tanggal 18-20 mei 2023 ujian susulan,” Kata Andi Harmiah.(Edi Qays)



BACA JUGA