Tuesday, 28 March 2023 | 16:10 Wita

Cukup Wakaf Rp 50 Ribu Bisa Bangun Masjid Tiap Bulan

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

Maros, HidayatullahSulsel.com — Ketua DPD Hidayatullah Maros Ust Drs Muhammad Kaisar memproyeksi jika masyarakat Maros berkomitmen mewakafkah Rp 50 ribu per bulan maka bisa membangun masjid tiap bulan.

Hal ini disampaikannya pada sosialisasi zakat infak shadaqah dan wakaf di Masjid Nurul Muflihun Mincongloe, Ahad (26/3/2023).

“Kami termotivasi untuk sosialisasi tentang ini karena setelah bertemu mantan Kepala Desa Tanete di Kecamatan Simbang yang jadi penyuluh agama mengungkapkan kesadaran masyarakat tentang zakat utamanya di pertanian sangat rendah dan ini yang harus diedukasi,” ungkapnya.

Ia berharap agar gerakan wakaf di masyarakat bisa massif utamanya untuk membangun fasilitas ibadah khususnya masjid.

“Kalau seandainya masyarakat Maros bisa berwakaf dengan Rp 50 ribu saja per bulan maka bisa setiap bulan bisa membangun sarana keagamaan dan bapak bupati Maros sangat merespon agar gerakan wakaf ini bisa berjalan,” jelasnya.

Untuk memaksimalkan dana wakaf ke depan, urainya, perlu dikembangkan wakaf uang melalui lembaga keuangan syariah atau LKS. “Hasil dari wakaf bisa dimanfaatkan untuk mauquf alaih dan akan dioleh nazir wakafnya yang sudah mendapat sertifikasi dari Badan Wakaf Indonesia.

Baksos Mahasiswa
Pada hari yang sama mahasiswa STIM Lasharan melaksanakan bakti sosial di Pondok Tahfidz Darul Hijrah Putra Hidayatullah Maros.

Ketua Pembina Ponpes Drs Muhammad Kaisar pada kesempatan tersebut menawarkan kerjasama mendirikan Rumah Qur an di kampus STIM Lasharan.

“Karena penting Al Qur an sebagai pedoman dalam menjalani kehidupan dan hikmah Al Quran diturunkan secara berangsur untuk memberikan pemahaman,” urainya.(rls/*)



BACA JUGA