Sunday, 16 April 2023 | 13:40 Wita

Berbagi di Bulan Suci, Santri Hidayatullah Balocci dan Mushida Pangkep Bagi-Bagi Sembako

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

Pangkep, HidayatullahSulsel.com — Santri Hidayatullah Balocci dan pengurus Muslimat Hidayatullah (Mushida) Pangkep serempak melaksanakan kegiatan berbagi pada Ramadhan kali ini.

Kegiatan dilaksanakan Ahad (16/4/2023). Santri mulai dari kelas 1-2 SMA semua ikut berpartisipasi dalam penyaluran tersebut.

Dalam kegiatan tersebut Agustan selaku pendamping santri memberikan arahan kepada santrinya tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah, atau orang yang bersedekah lebih baik dari orang yang menerima.

Pada kesempatan tersebut, ia menekankan pentingnya bersedekah, tidak hanya bagi orang yang mampu tetapi juga bagi meraka yang hidup dalam keadaan serba kekurangan.

“Bagi orang yang kurang mampu tetaplah bersedekah. Sedekah bisa dengan membaca tasbih, tahmid, dan amal solih lainnya,” pesan Agustan.

Agustan berharap kegiatan semacam ini dapat mempererat silaturahmi serta memberikan keberkahan bagi seluruh pihak.

“Semoga pertemuan ini dapat menjadi ajang silaturahim, saling memaafkan antara warga dengan Pondok Pesantren dan selalu mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” katanya.

Agustan juga menyampaikan bahwa pembelian sembako tersebut hasil dari sedekah dari Donatur yang memang diperuntukkan untuk warga Mallengnge.

Harapannya, dengan gelaran ini dapat memberikan pesan moral kepada santri akan pentingnya berbagi dengan sesama.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, bisa menanamkan karakter kepada santri, bahwa dengan melaksanakan perintah Allah SWT yaitu bersedekah, bisa memberikan kegembiraan dan membesarkan hati saudara-saudara kita,” tutupnya.

Sementara Mushida Pangkep berbagi sembako berupa Mie Instan,Susu, Telur, dan Teh kepada masyarakat Mallengnge, Jumat pagi (14/4/2023).

Ketua PD Muslimat Hidayatullah Balocci Ustadzah Muliani mengatakan tujuan berbagi sembako kepada masyarakat Mallengnge adalah untuk mempererat tali silaturahmi antar pengurus Organisasi, sesama Muslim.

“Marilah kita meningkatkan rasa kepedulian dan empati kita sesama manusia dengan berbagi di bulan Ramadhan ini, “tuturnya

Selaku ketua PD Muslimat Hidayatullah Balocci, Ia menghimbau kepada seluruh ummat Muslim, khusus yang ada di Kabupaten Pangkep agar berlomba-lomba menebar kebaikan serta meningkatkan ibadah di bulan suci Ramadhan, bulan yang penuh berkah. Agar menjadi pribadi yang lebih baik pasca Ramadhan meninggalkan kita.(rls/*)

*) Bagi para dermawan yang ingin terlibat dalam program berbagi ini bisa menghubungi HP/WA : 082301999854. Rekening Donasi an.Pondok Pesantren Hidayatullah Pangkep BRI 0223-01-012918-53-2.



BACA JUGA