Saturday, 27 May 2023 | 10:20 Wita

Ketua DPW Beri Spirit dan Buka Musyawarah Khusus Kampus Madya Hidayatullah se-Sulsel

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

Palopo, HidayatullahSulsel.com — Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Sulsel menggelar Musyawarah Khusus Yayasan Kampus Madya Hidayatullah se-Sulsel di Kampus Madya Hidayatullah Palopo, Sabtu (27/5/2023)..

Kegiatan ini dihadiri pengurus dari lima kampus madya Hidayatullah Towuti Luwu Timur, Masamba Luwu Utara, Kota Palopo, Kota Parepare dan kampus madya Hidayatullah Bone.

Ketua DPW Hidayatullah Sulsel, Ustadz Nasri Bukhari MPd dalam sambutannya menyampaikan bahwa musyawarah khusus yang diselenggarakan untuk membahas program kerja yang sedang dan akan dilaksanakan pada 2023 ini.

“Kenapa dikatakan khusus, sebab ini sifatnya terbatas untuk memusyawarahkan apa yang sedang dan akan kita bicarakan pada periode ini, sebab kampus madya adalah barometer atau prototipe fakta kerja ril khususnya di bidang dakwah dan tarbiyah,” jelasnya.

Bahwa, rincinya, pergerakan atau implementasi dari membangun visi peradaban Islam itu dibangun atas tarbiyah dan dakwah. “Misi ini untuk mencetak atau mengkader generasi masa depan sebagai pelanjut estafet perjuangan ini,” ujarnya.

Maka kampus madya Hidayatullah menjadi kampus yang diperankan sebagai pelopor pembawa gerakan terhadap kampus-kampus lain.

Sehingga, tambahnya, tema yang diangkat dalam kegiatan inipun menjadi tema yang dahsyat dan memiliki makna yang dalam. yakni “Konsolidasi Jati diri, Organisasi dan Wawasan Menuju Terwujudnya Standarisasi, Sentralisasi, dan Integritas Sistemik Kampus Madya se-Sulawesi selatan.”

“Garis pertama yang harus kita lakukan paling awal adalah menuntaskan konsolidasi jati diri terhadap diri kita terlebih dulu, sebab tidak mungkin kita melakukan konsolidasi atau mengkader orang lain kalau memantapkan diri kita dulu belum tuntas,” ucap Ust Nasri dalam sambutan pembukaan musyawarah tersebut.

Jadi untuk memantapkan diri kita itu, urainya, tentu dengan melibatkan Allah Ta’ala sebagai pembimbing dalam semua aktifitas kehidupan di manapun kita berada sebagaimana dalam konsep dasar manhaj dakwah Sistematika Wahyu Hidayatullah.(ridwan)



BACA JUGA