Thursday, 1 December 2022 | 05:29 Wita

Tarbiyah Jasadiyyah, Santri Pondok Tahfidz Ahlul Jannah Hidayatullah Takalar Latihan Karate Do Gojukai

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

TAKALAR, HidayatullahSulsel.com — Selain program pembinaan aspek ruhiyyah, pondok Tahfidz Ahluljannah Hidayatullah Takalar juga sudah mulai meningkatkan proses tarbiyyah dalam aspek jasadiyyah kepada pra santrinya.

“Hal ini kami lakukan berangkat dari kesadaran akan pentingnya keseimbangan antara ruhiyyah dan jasadiyyah yang baik bagi pribadi seorang mukmin,” jelas Ketua Yayasan Ahlul Jannah, Ust Arham di Takalar, Rabu (30/11/2022).

Ia menjelaskan tarbiyyah jasadiyyah sebagai wadah aktualisasi atau menjadi salah satu penyaluran potensi besar yang dimiliki santri.

Bentuk tarbiyyah jasadiyyah yang diberikan kepada santri pondok tahfidz ahluljannah diantaranya Latihan Karate-Do Gojukai Indonesia.

Pilihan Kepada Karate sebagai salah salah satu bentuk tarbiyyah jasadiyyah bagi santri, ungkapnya, karena saat ini yang terbuka untuk diajak kerjasama baru Karate Do Gojukai melalui Komda Sulsel.

“Di sisi lain memang karate ini memiliki area tersendiri untuk bisa berkompetisi, jadi anak yang memiliki bakat atau potensi dalam olah raga beladiri karate dapat diikutkan untuk berpartisipasi dalam kompetisi, dengan demikian tentu hal ini akan menguprade nama pondok kita,” lanjutnya.

Kegiatan latihan karate ini dilakukan setiap hari Sabtu sore diikuti oleh 58 peserta dari santri putra dan putri dan dilatih oleh empat pelatih bertempat di Unit Dojo Pondok Tahfidz Ahlul Jannah Hidayatullah Takalar.(arh)



BACA JUGA