Saturday, 23 December 2023 | 16:59 Wita

Pembukaan Rakerwil Hidayatullah Sulsel Diisi Dialog Kebangsaan

Editor: admin
Share

Rakerwil, HidayatullahSulsel.com — Rakerwil Hidayatullah Sulsel dilaksanakan di gedung PGRI Wajo, Sengkang, Jumat-Ahad (22-24/12/2023). Rakerwil kali ini juga dirangkaikan dengan Dialog Kebangsaan dengan tema “Mengokohkan Ukhuwah dan Sinergi Keummatan Untuk Mewujudkan Indonesia Maju dan Beradab.”

Rakerwil Hidayatullah Sulsel dibuka oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat DPP Hidayatullah KH Dr Nashirul Haq Lc MA.

Dalam sambutannya, Nashirul mengingatkan kepada seluruh pengurus dan kader Hidayatullah agar tetap mengedepankan kekuatan ukhuwah islamiah dalam berormas. “Mari kita tetap mengutamakan satu tujuan dan tidak terpecah pada hal-hal yang sifatnya perbedaan madzhab fiqih,” ujarnya.

Rakerwil dihadiri oleh sekitar 200an peserta, dari unsur pengurus DPW dan DPD Hidayatullah se-Sulsel, juga dihadiri pengurus amal usaha dan organisasi pendukung (orpen), Pemuda Hidayatullah dan Muslimat Hidayatullah tingkat Wilayah.

Pada pembukaan tersebut, juga dihadiri oleh tamu-tamu penting dari tingkat Nasional dan wilayah. Di antaranya Anggota DPD RI Drs H Tamsil Linrung, Asisten 3 Pemkab Wajo Muh. Ilyas, Kepala Kemenag Wajo Dr H Muh Yunus serta hadir pula Ketua MUI Kab Wajo/ Rektor IAI As’adiyah Sengkang, Andi Padi.

Usai pembukaan Rakerwil, kegiatan dilanjutkan dengan Dialog Kebangsaan, menghadirkan Nashirul Haq sebagai keynot speakar, dengan pemateri Tamsil Linrung, Muh Yunus, Andi Padi dan Ketua DPW Hidayatullah Sulsel Ust Drs Nasri Bukhari MPd.

Dialog kebangsaan tersebut dipandu langsung Kadep Perkaderan DPP Hidayatullah Dr Sholeh Utsman MA.

Dialog kebangsaan diikuti antusias oleh peserta Rakerwil berakhir menjelang Dhuhur.(Sarmadani Karani)



BACA JUGA