Monday, 25 December 2023 | 16:20 Wita

Terima Kasih dan 5-i

Editor: admin
Share

Oleh: Ust Drs Nasri Bukhari MPd, Ketua DPW Hidayatullah Sulsel

Rakerwil, HidayatullahSulsel.com — Alhamdulillah, kita telah melaksanakan Rakerwil dengan sukses. Ini adalah Rakerwil istimewa buat kita di Sulsel, karena langsung dihadiri dan didampingi oleh Ketua Umum (Ketum) Hidayatullah, Dr Nashirul Haq, Lc, juga Ustad kandidat Doktor, Sholeh Utsman, Kadep Perkaderan DPP Hidayatullah.

Alhamdulillah, keistimewaan lain dari Rakerwil kali ini adalah dengan kehadiran tokoh nasional, anggota DPD RI, Bapak Drs Tamsil Linrung. Tak kalah pentingnya adalah kehadiran tokoh Muhammadiyah sekaligus Bupati Wajo, Dr H Amran Mahmud SSos serta Rektor As’adiyah dan Ketua MUI Wajo, Dr H Muh Yunus P Andi Padi.

Apresiasi dan penghargaan juga kami sampaikan kepada tuan rumah, Ustad Sudirman, Ketua DPD Hidayatullah Wajo beserta tim, yang telah berusaha dan bersusah payah, untuk mensukseskan Rakerwil ini, dari awal persiapan hingga acara ini selesai.

Untuk mensukseskan agenda Rakerwil ini ke depan, di tahun 2024, ada lima i, (5-i) yang harus kita jalankan.

I yang pertama, adalah Iqro, kedua adalah Isal, ketiga Ijtima, keempat Ikhtiar, dan kelima adalah Islam.

Pertama adalah Iqro. Tidak bisa berjalan program-program kita ini, tanpa Iqro yang baik. Banyak membaca, kembangkan potensi diri, dengan banyak belajar.

Kedua, Isal. Isal ini akronim dari Issengi alenu. Pahami dirimu. Banyak diantara kita yang tidak mengenal dirinya. Sehingga kadang tidak bisa bekerja. Jadi harus tahu diri. Isal Ki.

Ketiga, Ijtima. Untuk menjalankan program-program ini, kita perlu bersama, berkolaborasi dengan semua unsur, baik internal maupun lembaga di luar Hidayatullah.

Keempat, Ikhtiar. Tidak bisa sukses tanpa adanya Ikhtiar yang kuat. Program kerja ini harus dikawal dengan ikhtiar yang sungguh-sungguh.

Dan yang kelima, Islam, ini akronim dari isi lambung. Artinya, kita juga harus memperhatikan kesejahteraan kader dan anggota Hidayatullah. Kita berusaha untuk mensejahterakan mereka. Kebutuhan logistik, harus terpenuhi. Jadi juga harus ada Islam.

Terakhir, saya menyampaikan, alhamdulillahi Rabbil ‘Aalamiin, atas bimbingan dan pertolongan Allah swt., Rakerwil DPW Hidayatullah Sulsel 23-24 Des 2022 di Gedung PGRI Wajo terlaksana dengan sukses. Kesemuanya itu tentu karena sinergi, kolaborasi dan peran aktif semua pihak.

Untuk itu, kami dari pengurus DPW Hidayatullah Sulsel mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada:

1. Ketum DPP (Ust KH DR.Nashirul Haq LC.MA) & Kadep Pengkaderan DPP (Ust. DR.Sholeh Usman).

2. Bapak Tamsil Linrung (Ang DPD RI dn Calon ang DPD RI 2024)

3. Bapak Dr. Amran Mahmud, S.sos, Bupati Wajo dan jajarannya.

4. Rektor IAI As’adiyah/Ketua MUI Wajo.

5. Instruktur Nasional, Ust Sumadiana MA, Ketua dn Anggota DMW Sulsel, Perwakilan BMH, KU-AB Makassar, PW Mushida dn PW Pemhida & STAI Al-Bayan, BTH Sulsel dn amal usaha lainnya.
6. Pengurus DPD Hidayatullah dan Kampus Madya se-Sulsel.

7. Ormas-ormas, Partai-partai, tokoh masyarakat, Alim Ulama, santri dan jamaah binaan se-Bosowa dan sekitarnya, Serta Travel Haji Umroh MHU

8. Juga kepada SAR Sulsel, dan Santri SDH Sultanbatara.

9. Secara khusus kepada Panpel DPW dn lokal (DPD Hidayatullah Wajo).

Sehingga Rakerwil DPW Hidayatullah Sulsel terlaksana dengan baik. Semoga sinergi dn kolaborasi terus kt wujudkan ke depan dalam mensukseskan gerakan dakwah dn tarbiyah di Sulsel.(*)



BACA JUGA