Sunday, 24 December 2023 | 06:49 Wita

Dakwah Pedalaman dan Komunitas Program Strategis Departemen Dakwah Hidayatullah Sulsel

Editor: admin
Share

Rakerwil, HidayatullahSulsel.com — Kepala Departemen Dakwah DPW Hidayatullah Sulsel, Ustad Rizkiaman mengungkapkan program strategis departemennya pada 2024 yakni dakwah bagi daerah pedalaman dan dakwah komunitas.

Hal itu diutarakannya saat pemaparan program di arena Rakerwil Hidayatullah Sulsel di gedung PGRI Wajo Sengkang, Sabtu malam (23/12/2023).

“Selain Sekolah Dai Hidayatullah (SDH) dan Rumah Qur’an, Departemen Dakwah saat ini menggagas program dakwah komunitas dan dakwah pedalaman,” ujarnya.

Dakwah Komunitas, jelasnya, adalah program dakwah berbasis komunitas, orang kantor, pegawai, dan perkumpulan komunitas tertentu.

Dalam waktu dekat ini, dakwah komunitas akan menggelar dakwah komunitas kepada seluruh Karyawan BSI di Parepare.

“Insyaallah, dakwah komunitas ini akan kita mulai dengan dakwah kepada seluruh pegawai BSI di Parepare, sebagai bentuk kerjasama dakwah dengan BSI” ungkap Rizkiaman.

Sedangkan dakwah pedalaman akan menyentuh daerah-daerah terpencil, seperti di Kecamatan Seko Luwu Utara, dan Toraja.

Dakwah pedalaman ini, tuturnya, adalah komitmen dakwah Hidayatullah Sulsel untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat di daerah terpencil. “Program ini bekerjasama dengan Pos Dai Hidayatullah dan Baitul Maal Hidayatullah,” jelasnya. (Sarmadani Karani)



BACA JUGA