Monday, 1 April 2024 | 08:20 Wita

DPD Hidayatullah Parepare Dakwah Go to Campus UNM

Editor: admin
Share

Parepare, HidayatullahParepare.com — Ketua DPD Hidayatullah Parepare, ustadz Ahmad Syahril, mengisi materi kultum menjelang berbuka puasa pada kegiatan Upgrading pengurus Biseru 17 di kampus V UNM Kota Parepare, Ahad, 31 Maret 2024 (20 Ramadhan 1445 H)

Biseru 17 merupakan salah satu organisasi kemahasiswaan UNM Parepare. Kultum dengan tema. Kultum diikuti oleh beberapa dosen pembimbing mahasiswa, mahasiswi aktif dan pengurus Biseru 17.

Menurutnya, pemuda itu identik dengan semangat dan progresif. Auranya selalu ikut andil sebagai agent of change. “Oleh karena itu selayaknya masa muda kita dihiasi dengan isian yang bermutu yaitu ilmu,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, imam Syafii menguraikan karakter pemuda muslim dalam sya’irnya “Hayatul fata wallahi bil ilmi wattuqo, yang utamakan ilmu dan takwa. “Karena jika tidak maka tidak ada sesuatu yang bisa direkeng dalam hidup pemuda itu,” tegas ustadz Ahmad Syahril.

Menurutnya setiap kita ini butuh di-upgrade tidak hanya dalam materi lokal tapi kemudian lebih dari itu yakni upgrade ketakwaan.

“Sudah sepantasnya menjadi rasa syukur kita telah dipertemukan dengan bulan suci Ramadhan ini adalah dengan memanfaatkan setiap detik momen Ramadhan menjadi momen perbaikan upgrade diri untuk menjadi alumni Ramadhan yang sukses yaitu hamba yang mendapat predikat takwa,” rincinya

Ust Syahrir juga pada kesempatan tersebut memaparkan program Qur’an GranD MBA dan berharap ada sinergi dalam program-program keummatan.

Turut hadir membersamai DPD Hidayatulllah Parepare dakwah di kampus ituSekretaris POS Da’i Sulawesi Selatan sebagai Mitra sinergi Dakwah Pelayanan Ummat DPD Hidayatullah Parepare.(Abu Haniyyah)



BACA JUGA