Sunday, 16 January 2022 | 13:00 Wita

Hadirkan Ketua DPD Makassar, Pesmadai Kajian Tematik Akhir Pekan

Editor: admin
Share

MAKASSAR, HidayatullahSulsel.com — Pesantren Mahasiswa (Pesmadai) Makassar menyelenggarakan kajian tematik akhir pekan bersama Ketua DPD Hidayatullah Makassar, Dr Nasrullah Sapa LC MA di Asrama Mahasiswa Pesmadai Mapala, Rappocini, Makassar, Ahad, (16/1/2021).

Dosen muda UIN Alauddin Makassar ini memberikan stimulus dakwah kepada para mahasantri Pesmadai Makassar yang notabene-nya berasal dari beberapa universitas di Makassar, seperti Unhas, Al-Birr Unismuh, Unismuh, STAI Al-furqan, Al-Azhar Mesir (online), dan UNM Makassar.

“Indonesia hari ini masih berada dalam fase dakwah, cara sederhananya kita berdakwah dimulai dengan orang sekitar kita, lingkungan di mana kita berada, kerabat serta keluarga kita,” ujarnya.

Anggota Pengurus Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel itu juga mengharapkan para mahasiswa bisa menjadi agen dakwah di universitas dimana kuliah.

“Jangan menjadi pribadi eksklusif setelah mengikuti kajian-kajian, tapi sapalah teman-teman di kampus berbaur dan tebar kebaikan,” pesannya.

Sementara itu penanggung jawab Pesmadai Makassar Abdurrahman Sibghatullah BSh menyampaikan bahwa kegiatan ini akan dirutinkan setiap akhir pekan dan terbuka untuk kalangan mahasiswa umum di area wilayah Makassar dan sekitarnya.

Pesmadai Makassar telah berjalan dua bulan lebih, diresmikan pada 1 November 2021 lalu oleh Ustadz Dr H Abdul Aziz Qahar Mudzakkar MSi menempati rumah Abraham Samad Ketua KPK 2011-2015.■ abid



BACA JUGA