Sunday, 12 March 2023 | 10:45 Wita

Ketua FUIB Sulsel Ajak Mahasantri Pesmadai Makassar Siapkan Bekal Ilmu Sambut Ramadhan

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

Makassar, HidayatullahSulsel.com — Pesantren Mahasiswa Dai (Pesmadai) Cabang Makassar dan Pemuda Hidayatullah Makassar menyelenggarakan Tarhib Ramadhan menyambut Ramadhan di Asrama Pesmadai Makassar Jumat, (10/3/2023).

Mengangkat tema “Menyambut Ramadhan dan Al Quran menjadi Sahabat” hadir dai Hidayatullah Ketua Forum Ummat Islam Bersatu (FUIB) Sulsel Ustadz Mukhtar Daeng Lau sebagai narasumber kajian.

Ustadz Daeng Lau, menyampaikan pentingnya seorang muslim menyiapkan bekal sebelum masuk bulan Ramadhan. Di antaranya mempelajari dan mengilmui syariat-syariat ibadah di bulan Ramadhan beserta fadhilah-fadhilah yang terjadi di bulan ramadhan.

Selain itu, lanjutnya, perlunya persiapan ruhiah, jasadiah, maisayah dan muhasabah agar Ramadhan bisa berkualitas, nyaman, tidak merugi melaksanakannya.

“Harus ada target, pemuda harus bersemangat menyambutnya,” tambahnya.

Kegiatan dihadiri pengurus pemuda Hidayatullah Sulsel dan Pengurus Pemuda Hidayatullah Makassar serta mahasiswa yang berasal dari berbagai universitas di Makassar.

Ketua Pesmadai Makassar, Abdurrahman Sibghatullah, mengatakan, kegiatan ini sebagai momentum menyambut dan mempersiapkan Ramadhan terbaik tahun ini.

Ketua Pemhida Makassar, Ghafur Hamran mengharapkan harapannya agar kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan lebih besar lagi ke depannya.

Pesmadai adalah Pesantren Mahasiswa Dai yang konsen dalam pembinaan dan pendidikan generasi muda dan mahasiswa. Konsep yang digunakan layaknya pesantren sehingga lingkungan dan muamalah selama proses studi, mereka lebih terjaga dengan tradisi keislaman dan terarah.(rls)



BACA JUGA