Wednesday, 1 May 2024 | 06:08 Wita

Mushida Sulsel Pelatihan Implementasi Kurikulum Integral di Hidayatulllah Palopo

Editor: admin
Share

Palopo, HidayatullahSulsel.com — Departemen Pendidikan Pengurus Wilayah Muslimat Hidayatullah (Mushida) Sulawesi Selatan menggelar Pelatihan dan Workshop TK/PAUD Hidayatullah Sulawesi Selatan.

Pelatihan dilaksanakan menurut Kadep Pendidikan PW Muslimat Hidayatullah Sulawesi Selatan, Ustadzah Susilawati, S.Pd.Gr.untuk peningkatan profesionalisme kepala sekolah dan guru. Dilaksanakan di Kampus/Pondok Pesantren Hidayatullah Palopo 26-28 April 2024.

“Kegiatan pelatihan dan workshop ini untuk lebih memaksimalkan pelaksanaan Kurikulum Integral Berbasis Tauhid (KIBT) se-Sulsel implementasi dari hasil Pelatihan KIBT tahap 1 dan tahap 2 yang dilaksanakan oleh PP Muslimat Hidayatullah,” urainya.

Semoga, harapnya, melalui pelatihan ini adameningkatkan profesionalisme Kepala Sekolah dan Guru dalam mengelola Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Sekolah-sekolah TK/PAUD Hidayatullah se Sulawesi Selatan.

Kegiatan pelatihan dibuka secara resmi oleh Kepala Departemen Pendidikan Dasar dan Menengah DPW Hidayatullah Sulsel Ustadz H Dwi Subagyo, SSi mewakili Ketua DPW Hidayatullah Sulsel Ust Drs Nasri Bukhari MPd.

Kegiatan dihadiri pula Pengurus Wilayah Muslimat Hidayatullah Sulawesi Selatan termasuk Ketua PW Muslimat Hidayatullah Sulawesi Selatan, Ustadzah Rahmatia ZR, SH.I.

Peserta Pelatihan terdiri dari para Kepala Sekolah dan Guru di 16 TK/PAUD Hidayatullah Sulawesi Selatan dengan jumlah peserta sebanyak 24 Orang.

Jumlah ini sedikit berkurang dari target yang direncanakan, oleh karena ada beberapa Kepala Sekolah dan Guru berhalangan hadir.

Materi pelatihan oleh para Instruktur dari alumni Pelatihan KIBT Tahap 1 dan 2 yang dilaksanakan oleh PP Muslimat Hidayatullah dan Instruktur Parenting Wilayah.

“Setelah kegiatan pelatihan ini, peserta diharapkan mampu mengimplementasikan Kurikulum Integral Berbasis Tauhid (KIBT) ke dalam proses pembelajaran agar pengelolaan PAUD Integral Hidayatullah berjalan dengan standard,” tambah Ustadzah Susilawati.

Kegiatan didukung pula oleh Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Sulawesi Selatan dan DPW Hidayatullah Sulawesi Selatan.(Reskyaman)



BACA JUGA