Friday, 10 May 2024 | 17:14 Wita

Dari Halaqah Qubra (1): Pertama, Seratusan Kader Wusta Halaqah Bersama Pimpinan Hidayatullah

Editor: admin
Share

HidayatullahSulsel.com — Untuk pertama kalinya penyelenggaraan halaqah qubra DPW dan DMW Hidayatullah Sulsel dihadiri lengkap pimpinan Hidayatullah.

Halaqah qubra kader wustha Hidayatullah se-Sulsel dilaksanakan di kawasan wisata halal Wadi Barakah, Ponpes Ummul Qura Hidayatullah Tompobulu Pucak, Maros, Rabu-Kamis (9-10/5/2024).

Hadir menyampaikan taushiyah utama bapak Pemimpin Umum Hidayatullah KH Abdurrahman Muhammad, spirit perjuangan dan kelembagaan anggota Dewan Pertimbangan Hidayatullah KH Hanifullah dan Dr KH Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar MSi, serta Ketua Dewan Murrabi Pusat Dr KH Tasrif Amin MPdI.

Membersamai hampir 200an kader dan para pengurus DPD Hidayatullah se-Sulsel itu, Ketua Umum DPP Hidayatullah Dr KH Nashirul Haq Lc MA bersama jajarannya, serta pengurus dan pembina yayasan kampus induk dan kampus utama (KIKU) Hidayatullah se-Indonesia yang berkesempatan hadir usai mengikuti musyawarah khusus KIKU di Ponpes Al Bayan Hidayatullah Makassar, BTP Tamalanrea Makassar.

“Ini hal yang membanggakan kami di DPW dan Dewan Murrabi Wilayah (DMW) Hidayatullah Sulsel, kesempatan langka dibersamai dan mendengarkan langsung motivasi dan taushiyah dari ustad-ustad pimpinan di Hidayatullah,” jelas Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Sulsel Ust Drs Nasri Bukhari MPd.

Para peserta halaqah mulai menikmati taushiyah sejak malam Kamis yang disampaikan Ust Tasrif tentang Jati diri Hidayatullah di lapangan terbuka beratap langit berselimut hawa sejuk perbukitan Tompobulu.

Selanjutnya dini hari peserta menikmati shalat lail berjamaah dipimpin oleh Ust Darmoyo pembina santri di ponpes Ummul Qura Hidayatullah Tompobulu dengan alunan suaranya yang syahdu.

Ba’da shalat subuh dilanjutkan taushiyah Ust Hanif dan Ust Aziz serta taushiyah panjang KH Abdurrahman Muhammad yang menyemangati kesabaran dan keistiqomahan para pengurus dan kader Hidayatullah di Sulsel.

(Kutipan isi taushiyah dapat diikuti pada artikel selanjutnya)

Kegiatan halaqah ditutup dengan kegiatan refreshing makan ikan bakar dan mandi bersama di sungai jernih nan sejuk yang membelah kawasan agrowisata, camping ground, outbond dan villa Qur’an Wadi Barakah tersebut.

Pimpinan Hidayatullah yang hadir tak hentinya berdecak kagum dengan nikmat keindahan panorama dan wahana alam yang tersaji.

“Wadi Barakah selain untuk dakwah dan bisnis (destinasi wisata) juga kita obsesikan menjadi pusat kegiatan Pandu jambore nasional Hidayatullah seperti Cibubur. Yang representatif dengan alamnya maupun fasilitasnya,” jelas Ketua Dewan Pembina Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar Ust Aziz.(fir)



BACA JUGA