Friday, 30 September 2022 | 09:23 Wita

SD Integral Al Hijrah
Malam Bina Iman dan Taqwa

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

MASAMBA, HidayatullahSulsel.com — Guru dan santri SD Integral Al Hijrah Masamba menggelar kegiatan Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit) di pondok pesantren Hidayatullah Masamba, Kamis (29/9/2022).

“Mabit merupakan program kegiatan SD Integral Al Hijrah Masamba meningkatkan nilai ruhiyah para santri yang sekolah di tempat kami,” jelas Ketua Yayasan Al Hijrah, Nurhadi Yusuf.

Kegiatan ini juga untuk memotivasi santri melaksanakan Gerakan Nawafil Santri (GNH) khususnya melaksanakan amalan shalat malam dan menjadi sarana mempererat silaturahim.

Pengurus Yayasan Al Hijrah pondok pesantren Hidayatullah terus berbenah dan mulai tahun ini dibuka kelas khusus Tahfidz di kampus 2 Uraso.

Pembenahan di antaranya membangun rumah guru yang membutuhkan bantuan pendanaan. Pembangunan rumah guru tahfidz 3 unit untuk memaksimalkan guru tahfidz dalam mengajar.

Rumah yang digunakan saat ini masih rumah darurat dari atap nipah. Pengurus akan menghadirkan rumah yang layak huni di pondok tahfidz Al Hijrah Uraso Mappideceng.

Ketua Yayasan Abd Wahab berharap pembangunan di pondok tahfidz bisa berjalan dengan lancar. Setelah selesai pembangunan rumah akan di bangun masjid permanen

“Kami mengajak kaum muslimin dan muslimat yang ingin membantu bisa menghubungi ust Muh Nuzul Usman no kontak 085201131132 atau mengirim langsung ke rek BRI Masamba no rek 064101026423503 An Yayasan Al Hijrah Hidayatullah Masamba dan Bank Sulselbar Masamba No 5202610000044633 Yayasan Al Hijrah Hidayatullah Masamba,” rincinya.(*)



BACA JUGA