Monday, 5 December 2022 | 16:12 Wita

Sekolah Dai Hidayatullah Sultanbatara Ditarget Unggul dan Berpengaruh

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

HidayatullahSulsel. com — Sekolah Dai/Daiyah Hidayatullah (SDH) Sultanbatara (Sulsel, Sultra dan Sulbar) ditargetkan akan menjadi SDH unggul dan berpengaruh di Indonesia Timur.

Hal itu yang menjadi komitmen bersama dari rapat koordinasi virtual DPW Hidayatullah Sulsel, Sulbar dan Sultra bersama BMH perwakilan Sulsel, Sulbar dan Sultra dengan pengelola SDH Sultanbatara di Parepare dan Bone.

Selain itu, SDH Sultanbatara juga dipastikan menjawab kebutuhan sumber daya insani kader dakwah di daerah tiga provinsi bertetangga tersebut.

“Perjuangan setidaknya membutuhkan pengorbanan dua hal, yakni SDM dan pendanaan. Kehadiran SDH Sultanbatara ini diharapkan mampu memberikan solusi terkait kekurangan SDM yang menjadi persoalan klasik di daerah-daerah,” harap Ketua DPW Hidayatullah Sulsel, Ust Drs H Nashri Bukhari MPd.

Menurutnya SDH Sultanbatara juga sebagai pola pembinaan akseleratif kader. “Pola pembinaan perlu dimatangkan mulai dari raw input (perekrutan) sampai pada hasil output alumni (kualitas),” ucapnya.

Oleh karenanya, tambah Ust Nashri, berbicara tentang SDM tidak boleh setengah-setengah harus maksimal karena visi Hidayatullah adalah membangun peradaban Islam dan misi pertamanya adalah melahirkan kader-kader berkualitas.

“Namun untuk menseriusi hal tersebut perlu sokongan dana, karena antara pendanaan dan SDM adalah hal yang tidak bisa dipisahkan. Watujahiduna bi amwalikum wa anfusikum, Bahwa berjuang dengan amwal (dana) dan anfus (SDM) adalah perintah dari Allah SWT, ” urainya.

Untuk urusan amwal (dana) saat ini di suport BMH tiga wilayah. “Namun kehadiran BMH saja tidak cukup untuk menyokong pendanaan, harapannya amal usaha lain juga hadir dalam rangka mensupport program SDH Sultanbatara ini.(reskyaman/*)



BACA JUGA