Saturday, 29 July 2023 | 11:46 Wita

Hidayatullah Tugaskan 29 Alumni Sekolah Dai Dakwah di Sulawesi

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

Parepare, HidayatullahSulsel.com — Menyiapkan dai muda yang siap untuk berdakwah di berbagai wilayah di kawasan Indonesia Timur, Sekolah Dai Hidayatulluh Sultanbatara Parepare Sulawesi Selatan  melaksanakan pendidikan selama setahun penuh bagi para Mahasantrinya.

Terdapat 29 orang yang mengikuti program khusus di angkatan ke 4 ini. Setelah menamatkan pendidikan mereka akan mengamban tugas dakwah ke daerah masing masing. Dalam proses tugas tersebut pihak kampus akan tetap membimbing dan melakukan upgrading  secara  berkala.

Kegiatan penamatan mahasantri Sekolah Dai dilaksanakan Sabtu (29/7/2023). Kegiatan dihadiri oleh unsur Dewan Pimpinan Pusat Hidayatullah, Ustadz Drs. Nursyamsa Hadist, Ketua Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah (DPW) Ustadz Nasri Bohari dan jajaran.

Juga hadir Ketua DPW Hidayatullah Gorontalo Ustadz Saparuddin, Pengurus DPW Hidayatullah Sulbar Ustadz Masiara dan Ust Hafidz Kadep Dakwah DPW Hidayatullah Sultra, STAI Al Bayan Makassar, dan juga hadir Anwar Amir, SSTP. M.S.I, staf ahli  Walikota Parepare.

Serimonial penamatan diawali dengan ujian terbuka syarah matan manzumah Al Jazariyyahmatan untuk para wisudawan. Matan Al Jazariyyah merupakan ilmu tajwid cara membunyikan atau mengucapkan huruf-huruf Al Quran yang terdiri dari 109 bait berbentuk syair.

Berkolaborasi untuk pendidikan dai, Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul maal Hidayatullah (Laznas BMH) menjadi salah satu mitra penyandang dana untuk suksesnya program pendidikan dai tersebut, donasi yang berhasil terserap sebesar Rp 53 juta dalam dua semester pembelajaran.

“Terimakasih kepada Laznas BMH yang sudah membersamai dan menjadikan kami mitra implementasi program, semoga kolaborasi ini bisa semakin menguatkan dakwah untuk masyarakat pedalaman,” ujar Ketua Sekolah Dai Hidayatullah Sultanbatara Parepare, Ustadz Habibi Nursalam.

Program ini terlaksana berkat kerja sama lintas pengurus wilayah Hidayatullah  se Sulawesi, Pos Dai, Laznas BMH, Yayasan Arrisalah dan para pihak terkait. (Sb/*)



BACA JUGA