Tuesday, 4 June 2024 | 19:00 Wita

DM Serap Aspirasi Kader dan Pengurus Hidayatullah di Sulsel

Editor: admin
Share

HidayatullahSulsel.com — Dewan Mudzakarah (DM) Hidayatullah menerima sejumlah pertanyaan hingga pengaduan berbagai persialan dari kader dan pengurus Hidayatullah di Sulsel pada forum Serap Aspirasi di gedung dakwah Hidayatullah, Parepare, Selasa (4/6/2024).

Ketua dan anggota DM Hidayatullah yang hadir melayani dialog tersebut Ust drg H Fathul Adhim MKes, Ust Akib Junaid Kahar dan Ust Suharsono.

Forum Serap Aspirasi merupakan program roadshow DM Hidayatullah keseluruhan Indonesia untuk mendengarkan berbagai pertanyaan dan usulan untuk penyempurnaan kebijakan organisasi dan memaksimalkan program dakwah dan tarbiyah Hidayatullah.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah Sulsel Ust Drs Nasri Bukhari MPd pada kesempatan membuka kegiatan tersebut berharap apa yang didiskusikan semakin menambah ketaatan.

“Karena ketaatan hal utama untuk optimal kinerja organisasi dan mainstream gerakan,” harapnya.

Ust Fathul Adhim menjelaskan kegiatan Serap Aspirasi untuk menerima aspirasi sebagai bahan menyempurnakan dan menyusun regulasi atau peraturan organisasi (PO) Hidayatullah.

PO Hidayatullah yang telah disusun dan telah ditetapkan diantaranya tentang keuangan, amal usaha, sumber daya insani, maupun pengawasan.

“Saat ini PO yang sedang disusun tentang Kepesantrenan,” tambahnya. Hadir sebagai peserta dialog jajaran pengurus DPW Hidayatullah Sulsel dan pengurus DPD sekitar Parepare yang berkesempatan hadir. Sedangkan pengurus yang tak hadir mengikuti melalui online.

DM Hidayatullah berfungsi untuk membantu pemimpin umum untuk pengawasan. “Karena banyak masalah dan kekurangan di Hidayatullah maka dibutuhkan aspirasi utk sebuah regulasi yang akan menjadi solusi,” rincinya.

Pada sesi dialog sejumlah persoalan mengemuka mulai dari mekanisme daurah kaderisasi, distribusi penugasan kader, keadilan, hingga kualitas lembaga pendidikan dan kepemimpinan di daerah.

“Terima kasih atas semua masukan. Bahwa sesungguhnya masih banyak kelemahan dan kekurangan kita di lembaga ini namun lebih banyak hal yang bisa kita syukuri pula dengan keberadaan kita di Hidayatulllah,” ujar Ust Akib.

Apalagi menurut Ust Suharsono, melalui manhaj dakwah yang diterapkan menjadi keunggulan tersendiri di Hidayatullah untuk para kader dan pengurus lebih optimal mengemban amanah masing-masing.(fir)



BACA JUGA