Friday, 23 December 2022 | 19:09 Wita

Perdana, LPI Hidayatullah Parepare Gelar Madrasah Orangtua

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

PAREPARE, HidayatullahSulsel.com — Lembaga Pendidikan Integral Hidayatullah (LPIH) Parepare menggelar kegiatan perdana Program ‘Madrasah Orangtua’ di Masjid Al Mubarak Pondok Pesantren Hidayatullah Parepare, Kamis (22/12/2022).

Kegiatan berlangsung khidmat dengan tema “Menuntun Anak Agar Shalat Seperti Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam”.

Para orang tua begitu antusias menghadiri acara ini, beberapa di antaranya dari luar daerah. Dalam sambutannya Badan Pengawas Kampus Madya Hidayatullah Parepare ist Muharram dengan perasaan haru dan bahagia penuh semangat mengajak orang tua untuk terus bersinergi berkolaborasi dalam pendidikan anak.

“Kita mengharapkan kehadiran setiap kali ada kegiatan Madrasah Orang Tua. Untuk membentuk muara generasi Rabbani harus ada kerja sama diantara kita yaitu pengurus pondok dan para orang tua,” terangnya.

Selain mengajak kolaborasi dan kontroling pendidikan anak di rumah agar tetap mengkondisikan sebagaimana aktivitas yang dijalani anak-anaknya di asrama, beliau pun memancing ghirah dan semangat dakwah para orang tua.

“Asatidzah Hidayatullah Parepare insya Allah siap apabila para orang tua santri memanggil kami untuk amanah ceramah dan kegiatan dakwah di kampung ta’ masing-masing, biar semakin terasa hubungan emosional dan spiritual di antara kita,” lanjut Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Parepare tersebut.

Selain itu, orang tua pun mendapatkan materi seputar tuntunan sholat ala Rasulullah shallallahu alaihi wasallam dari ustadz Habibi Nur Salam Bonggo, dan langsung memperaktikkan di hadapan hadirin.

Sebelumnya beliau menyampaikan akan pentingnya sholat seperti Rasulullah shallallahu alaihi wasallam, menjadi salah satu syarat diterimanya ibadah shalat.

“Sebagai umat Islam, maka sudah menjadi kewajiban kita untuk mengerjakan shalat. Bahkan orang tua telah diperintahkan untuk mengajarkan anak-anaknya sholat ketika di usia 7 tahun, sehingga sangat penting sebagai orang tua untuk belajar serta memahami tata cara shalat sesuai yang telah dicontohkan oleh Rasulullah shallahllahu ‘alaihi wasallam,” terang Ketua DKM al-Mubarak Ponpes Hidayatullah Parepare ini.

“Apabila anak-anak kita diajarkan dan mereka melaksanakan sholat seperti Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam maka akan berpahala tentu pahala kebaikannya juga akan mengalir kepada orang tuanya,” lanjut Mudir Sekolah Da’i Hidayatullah Sultanbatara itu menyemangati.

Orang tua siswa pun sangat antusias dan bersyukur adanya program ‘Madrasah Orang Tua’ sebab akan menambah khasanah keilmuan bagi orang tua dengan berharap kegiatan seperti ini tetap berkelanjutan.

“Alhamdulillah kegiatan seperti ini sangat penting bagi kami orang tua, sebab menambah ilmu untuk bisa mengajarkan kepada anak-anak di rumah berkaitan sholat seperti Rasulullah Shallallahu ‘alaihi Wa Sallam, semoga kegiatan ini berkelanjutan dengan materi-materi lainnya,” harap orang tua dari ananda Dzaky Siswa SD & ananda Abraham Siswa TK Hidayatullah Parepare. (Sahl Abu Haniyyah)



BACA JUGA