Sunday, 21 May 2023 | 06:08 Wita

Spiritual Itu Menentukan Kinerja

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

Oleh : Ust Sumariadi SPdi, Sekretaris DPW Hidayatullah Sulsel dan Dewan Pembina Yayasan Ponpes Hidayatullah Towuti

HidayatullahSulsel.com — Rapat gabungan yang dilaksankaan adalah untuk mengetahui sudah diposisi mana kinerja yang telah kita lakukan.

Ibarat sepuluh anak tangga, kita sudah di anak tangga ke berapa. Dengan begitu kita bisa mengukur program apa yang selanjutnya akan kita kerjakan

Untuk dapat melaksanakan tugas tersebut dengan baik maka yang harus dilakukan adalah bekerja dengan ikhlas. Bekerja dengan ikhlas saja tentu tidak cukup, tetapi juga harus dengan semangat yang tinggi.

Semangat inilah yang menjadi fokus untuk ditingkatkan dan itulah yang disebut perjuangan.

Mungkin ada program yang kita jalankan belum berjalan maksimal, atau mungkin sudah berhasil kita laksanakan, tapi di semua aktivitas itu apakah Allah Ta’ala sudah maksimal juga kita libatkan di sana.

Inti dari semua aktifitas itu ada kekuatan spiritual yang harus selalu kita jaga, sebab kekuatan spiritual itu akan menjadi benteng dalam setiap aktifitas kita.

Maka sangat disayangkan kalau ada program di lembaga ini yang kita laksanakan tidak melibatkan Allah Ta’ala di dalamnya.

Mungkin kita berhasil melaksanakan tugas, menjalankan program dengan baik tapi kalau itu tidak menambah spiritualitas kita, maka itu akan menjadi sia sia.

Sebab hiburan bagi orang beriman bukan karena prestasi dunia, bukan pula karena berhasil melaksanakan suatu pekerjaan, tapi hiburan bagi orang beriman itu ketika spiritualnya semakin meningkat.(ridwan)

*) Disarikan dari sambutan dalam rapat gabungan Yayasan Ponpes Hidayatullah Towuti, Kamis, (18/5/2023).



BACA JUGA