Monday, 5 June 2023 | 09:30 Wita

MIS Darul Ilmi Hidayatullah Towuti Wisuda dan Pelepasan Siswa

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

Lutim, HidayatullahSulsel.com — MIS Darul Ilmi Hidayatullah Towuti, Luwu Timur menggelar acara wisuda dan pelepasan siswa kelas VI di Gedung Bantea, Kecamatan Towuti, Luwu Timur, Ahad (4/6/2023).

Kegiatan ini mengangkat tema “Mencetak Generasi Qur’ani Unggul dan Berkarakter” dihadiri pemerintah setempat, pengurus yayasan, komite sekolah, para guru, orang tua wali dan siswa.

Acara dimeriahkan oleh berbagai atraksi siswa kelas 6 yang membawakan berbagai macam lagu Islami, hafalan surat pendek, pidato serta puisi. Hal ini menjadikan acara lebih khidmat dan membuat suasana penuh haru.

Kepala Sekolah MI Darul Ilmi, Ustadzah Ega Linzawati menyampaikan wisuda dan pelepasan ini adalah acara yang sengaja dilaksanakan untuk menciptakan kedekatan siswa dan guru serta orangtua siswa, disamping itu agar kelak siswa-siswi MI Darul Ilmi ini akan selalu mengingat dan mengenang masa-masa indah di sekolahnya dulu.

“Semoga anak-anak kita ini kelak menjadi orang-orang sukses di bidangnya masing-masing, lebih khusus sukses di bidang agamanya. Semoga pula acara ini dapat mengingatkan mereka semua bahwa ada kenangan di masa sekolah dulu bersama para guru dan teman-temannya di Pesantren Hidayatullah Towuti.” harap Ustadzah Ega

Ketua Yayasan Ponpes Hidayatullah Towuti, Ustadz Irwan Mujahid, menyampaikan penghargaan kepada para guru dan pegawai yang telah sukses mengantar anak didiknya lulus di Madrasah Hidayatullah serta apresiasi atas suksesnya acara penyelenggaraan wisuda dan pelepasan yang dilaksanakan tersebut.

“Terima kasih kepada para guru yang telah bersabar mendidik dan mengantarkan anak anak kita ini sehingga bisa menyelesaikan sekolahnya. Semoga Allah Ta’ala memberikan balasan yang besar,” ucap Ustadz Irwan.

Ia juga memberikan ucapan selamat dan berpesan kepada para siswa yang telah lulus di MIS Darul Ilmi Hidayatullah Towuti agar senantiasa menjadi anak anak yang shaleh dan shalehah, berbakti kepada ibu dan bapaknya dan berguna di tengah-tengah masyarakat melalui ilmu yang dipelajarinya.

“Selamat dan sukses kepada anak-anakku sekalian atas prestasi yang kalian raih. Semoga ilmu yang diperoleh di madrasah ini bisa menjadi bekal dalam kehidupan sehari hari. Berbaktilah kepada orangtua dan berlaku baiklah di masyarakat. Junjunglah nama baik orangtua, guru dan sekolah dengan prestasi dan perilaku yang baik dimanapun kalian berada nantinya.” harap Ustadz Irwan. (ridwan)



BACA JUGA