Monday, 5 June 2023 | 11:30 Wita

Dari Wisuda dan Pelepasan di MIS Darul Ilmi, Siswa Pidato Tiga Bahasa

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

Lutim, HidayatullahSulsel.com — Siswa MIS Darul Ilmi Hidayatullah Towuti tampil membawakan pidato tiga bahasa pada acara wisuda dan pelepasan siswa-siswi kelas enam MIS Darulilmi Hidayatullah Towuti, Luwu Timur, di Gedung Bantea, Kecamatan Towuti, Ahad (4/6/2023).

Pidato tersebut oleh Ananda Akifah Zakiyyah Hagny, Raffi Jamaluddin dan Hanan Huriyah bertema tentang pendidikan di hadapan pengurus yayasan, komite sekolah, segenap guru, orangtua, siswa serta tamu undangan yang hadir.

Kepala Sekolah MIS Darul Ilmi Hidayatullah Towuti Ustadzah Ega Linzawati menyampaikan tiga siswa yang tampil adalah siswa berprestasi di sekolah.

“Alhamdulillah mereka semua cukup baik, siswa-siswi ini pintar-pintar semua. Alhamdulillah, termasuk materi pidato yang mereka sampaikan ini tidak lama mereka sudah kuasai.” Kata Ustadzah Ega

Ustadza Ega melanjutkan, bahwa Pidato yang disampaikan tersebut sengaja mengambil tema pendidikan agar siswa siswi MIS darul Ilmi Hidayatullah Towuti kedepan memiliki kedalaman Ilmu, cerdas dan berprestasi Sehingga mereka bermanfaat bukan hanya kepada dirinya tapi juga keluarga dan masyarakat.

“Yah. Materi pidato anak anak kita ini bertema pendidikan untuk selalu mereka kenang bahwa pendidikan itu penting. dengan kesadaran itu kemudian mereka memnjadi anak anak yang berilmu. sehingga bisa berguna untuk semua. khusuanya untuk agama.”Kata Ustadzah Ega

Penampilan tersebut harapnya bisa merangsang mereka untuk lebih giat lagi dalam belajar, terutama mampu menguasai tiga bahasa yang ditampilkan.

“Semoga mereka dapat menguasai minimal tiga bahasa itu. agar mereka semakin matang dan bisa lebih baik lagi ketika kedepan diminta tampil dimanapun,” harap Ustadza Ega.(ridwan)



BACA JUGA