Monday, 26 June 2023 | 16:05 Wita

Ponpes Hidayatullah Belopa Haflah Akhirussanah, Begini Pesan Ketua DPD Hidayatullah Luwu

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

Luwu, HidayatullahSulsel.com — Menandai berakhirnya proses belajar mengajar tahun ajaran 2022/2023, Yayasan Al-Jihad Islamic Boarding School Ponpes Putri Hidayatullah Belopa menggelar kegiatan Haflah Akhirussanah dan Wisuda Tahfidz Santri Putri Pesantren Hidayatullah Belopa. Senin, (26/06/2023).

Berlokasi di gedung aula Badan Perencanaan Pembangunan dan Litbang Daerah (Bappeda), Luwu, acara tahunan yang turut disemarakkan oleh kehadiran puluhan orang tua dan wali santri tersebut berlangsung meriah.

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Luwu, Ustadz Hamzah Sultan SPd, menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh panitia, tamu undangan dan secara khusus kepada seluruh orang tua/wali santri.

“Kami ucapkan banyak terimakasih kepada bapak/ibu wali santri yang meluangkan waktunya untuk hadir. Semoga langkah kaki kita merupakan wujud kolaborasi agar bisa bersama-sama mewujudkan generasi sholehah,” kata Hamzah.

Lebih lanjut, Hamzah menitik beratkan pesan terkait kemajuan teknologi yang tidak terbendung. Menurutnya, smartphone yang saat ini hampir semua kalangan memilikinya dapat mendatangkan manfaat, akan tetapi juga bisa membawa mudharat yang sangat besar.

“Manfaat ataukah mudharatbya sangat bergantung terhadap siapa yang mengendalikannya. Maka dari itu, kita perlu mempersiapakan generasi ini agar tidak “hanyut”, tetapi juga tidak “buta” dengan perkembangan zaman. Itulah kenapa Hidayatullah memiliki pola Pendidikan Integral Berbasis Tauhid. Sebuah pola pendidikan yang Insya Allah sejalan dengan kemajuan zaman,” urainya penuh antusias.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Luwu, Drs H Nurul Haq MH dalam sambutannya memberikan motivasi kepada para santri untuk tidak menganggap bahwa hafalan Qur’an tidak memberikan manfaat di dunia.

“Anak-anaku, para santri, perlu kalian ingat bahwa banyak dari keluaran pesantren itu menjadi orang-orang sukses. Itu menandakan bahwa, belajar agama atau belajar Qur’an juga berguna untuk kehidupan dunia. Jadi jangan berpikir belajar Qur’an itu tidak ada manfaatnya. Justru, anak-anaku jangan berhenti di 1 Juz saja. Tingkatkan menjadi 10 Juz atau hafal secara keseluruhan.” Tutur Nurul Haq di depan para santri putri Hidayatullah Belopa dan ratusan tamu undangan. (Ian Kassa)



BACA JUGA