Saturday, 2 September 2023 | 10:20 Wita

Sekretaris DPD se-Sulsel Ikuti Pelatihan Sistem Data Hidayatullah

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

Belopa, HidayatullahSulsel.com — Puluhan sekretaris dan operator dari berbagai Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Sulsel mengikuti pelatihan sistem data yang digelar di Pondok Putri Pesantren Hidayatullah Belopa. Sabtu (2/9/2023).

Kegiatan yang bertujuan pengoptimalan pengelolaan Aplikasi Sistem Data Hidayatullah (SISTAHID) tersebut, dihadiri langsung oleh Ketua Yayasan Al-Jihad Islamic Boarding School Ponpes Putri Hidayatullah Belopa Ustadz Hamzah Sultan, Sekretaris DPW Hidayatullah Sulsel Sumariadi, dan dibuka secara resmi oleh Kadep Organisasi dan SDI Hidayatullah Sulsel, Ustadz Anwar Baits.

Di depan peserta pelatihan, Anwar Baits menyampaikan bahwa, sistem data adalah hal yang sangat penting di era informasi digital.

“Salah satu latar belakang diselenggarakannya pelatihan Sistahid ini, karena mengingat Hidayatullah adalah ormas terbesar ketiga. Itu kata Bapak Jusuf Kalla. Sering sekali beliau berkata seperti itu. Sehingga, sistem data keanggotaan Hidayatullah ini sangat penting di era informasi digital seperti sekarang,” tutur Anwar jelang pembukaan pelatihan.

Senada dengan Ustadz Anwar Baitz, dalam kesempatan yang sama, Ketua Bidang Pembinaan dan Pengembangan Organisasi (PPO) Hidayatullah Pusat, Ustadz Asih Subagyo, menjelaskan bahwa salah satu pentingnya sistem data yakni kemudahan dalam melihat potensi dan kompetensi kader.

“Sistem informasi itu sangat penting. Begitupun juga dengan sistem data keanggotaan Hidayatullah. Jadi, dengan optimalnya sistem ini, kita akan lebih mudah memetakan para kader. Siapa ada di mana dan potensinya apa. Semua akan terdata,” jelas Ustadz Asih Subagyo via Zoom.

Sehingga, urainya, ketika lembaga ingin menugaskan kader bukan lagi pertimbangannya karena suka atau tidak suka. Melainkan dengan cara melihat data, dan pada data tersebut bisa melihat kader yang sesuai kompetensi dengan amanahnya.(Ian Kassa)



BACA JUGA