Friday, 4 August 2023 | 16:25 Wita

Alumnus Sekolah Dai Hidayatullah Putri Bone Pemateri Roadshow Daurah Tansin dan Bahasa Arab

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

Bone, HidayatullahSulsel.com — Alumnus terbaik Sekolah Dai Hidayatullah (SDH) Putri Sultanbatara Bone angkatan Pertama 2022 Ustadzah Istiqomah Tul Aulia menjadi pemateri pada Road show Daurah Tahsin dan Bahasa Arab Untuk guru dan Santri.

Daurah dilaksanakan oleh Departemen Dikdasmen dan Kepesantrenan DPW Hidayatullah Sulawesi Selatan di 6 kampus Pesantren Hidayatullah di Sulawesi Selatan.

“Daurah ini dilaksanakan di Pesantren Putri Hidayatullah Bone, Belopa, Bungadidi, Palopo, Pesantren Cilik Auladi Jeneponto, dan Pesantren Hidayatullah Menro Pinrang,” urai Kadep Dikdasmen DPW Hidayatullah Sulsel Ust H Dwi Fii Amanilah di Bone, Jum’at (4/7/2023).

Kegiatan daurah telah dilaksanakan sejak 22 Juli lalu hingga 24 Agustus mendatang. Menurut Ust Dwi, pesertanya dikhususkan untuk guru-guru putri dan santri putri sekolah tingkat menengah (Wustho dan Ulya).

Daurah dengan durasi waktu 4-5 hari di tiap kampus yang melaksanakan itu juga diisi narasumber utama Ustadz Nasrullah Alwi Lc (Kadep Perkaderan dan Kepesantrenan DPW Hidayatullah Sulsel) dan Ustadzah Ummu Syifa M (mahasiswi S1 Tahfizh bersanad Markazul Qur’an Wal Lughoh STAIL Surabaya).

“Target jumlah peserta di setiap titik pelaksanaan daurah adalah 40 orang yang terbagi menjadi 2 rombongan belajar,” jelas Ust Dwi yang juga Penangggungjawab SDH Putri Sultanbatara Bone dan inisiator Road Show Daurah Tahsin dan Bahasa Arab Tahun 2023 itu.

Daurah tersebut jelasnya, dimaksudkan untuk penguatan program pembelajaran Al Qur’an dan bahasa Arab sebagai program unggulan utama di sekolah dan pesantren Hidayatullah.

“Ini juga sebagai wujud penerapan kurikulum Pendidikan Integral berbasis Tauhid (PIBT). Diharapkan dengan daurah tahsin dan bahasa Arab yang dilakukan secara rutin dan berkelanjutan akan memberikan daya dukung untuk mewujudkan kebangkitan Pendidikan Hidayatullah di Sulsel.

Kebangkitan Pendidikan Hidayatullah di Sulawesi Selatan telah dicanangkan pada oleh Ketua DPW Hidayatullah Sulawesi Selatan Ust Drs Nasri Bukhari MPd sebagai fokus program kerja tahun 2023.(rls/*)



BACA JUGA