Wednesday, 9 August 2023 | 13:10 Wita

LPIH Bone Programkan Bimbingan Rutin Literasi Santri

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

Bone, HidayatullahSulsel.com — Lembaga Pendidikan Integral Hidayaatullah (LPIH) Bone memprogramkan Bimbingan Rutin Literasi Santri untuk mengasah kemampuam literasi santri.

“Program tersebut oleh Devisi Media LPIH Bone yang dilaksanakan setiap hari Ahad siang setelah shalat dhuhur hingga masuk waktu ashar,” jelas Ketua Yayasan Pesantren Hidayatullah Bone, Ust H Dwi Fii Amanillah di Bone, pekan ini.

Bimbingan perdana dimulai pada Ahad (6/8/2023) oleh Agnis Aliyah, penulis muda berbakat pemenang lomba penulisan artikel di ajang Dopamination Competition oleh Lembaga Mahasiswa Psikologi Universitas Gajah Mada (UGM).

Agnis Aliyah merupakan guru TK Islam Terpadu Yaa Bunayya Hidayatullah Bone dan tengah sibuk penyelesaian studinya di Universitas Terbuka Gorontalo.

Gadis belia kelahiran Watampone ini giat memberikan motivasi dan membimbing langsung santriwati Pesantren Hidayatullah Putri Panyula Bone jenjang wustho dan ulya untuk aktif memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan peradaban Islam melalui karya tulis.

Program Literasi Santri LPIH Bone merupakan implementasi program Departemen Pendidukan Dasar dan Menengah DPW Hidayatullah Sulsel yang menetapkan Kampus Madya Hidayatulllah Bone, Palopo dan Towuti menjadi percontohan pengembangan minat dan bakat literasi santri Hidayatullah di Sulsel.

“Dari hasil bimbingan rutin literasi santri ini diharapkan lahir pejuang-pejuang pena yang karyanya bisa menginspirasi ummat Islam khususnya generasi muda Islam yang pada era digital saat ini,” ujar Ketua Departemen Tarbiyah dan Kepesantrenan DPW Hidayatullah Sulsel tersebut.

Ikhtiar ini, tambah Ust Dwi, untuk menyiapkan santri menghadapi tantangan degradasi moral akibat pengaruh media sosial yang lebih banyak menawarkan imajinasi kosong jauh dari nilai adab dan spiritual.(rls/*)



BACA JUGA