Tuesday, 6 February 2024 | 10:00 Wita

Laznas BMH Bagikan Buku Tadabbur Qur’an bagi Santri

Editor: admin
Share

Gowa, HidayatullahSulsel.com — Sebanyak 20 orang santri putri Ashabul Jannah Pesantren Hidayatullah Gowa menerima hadiah buku Tadabbur Al Quran dari Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah.

Penyerahan buku oleh Ustadz Rahmat Mahmud dan diterima Ust Ismail Anwar, salah seorang pengurus Pesantren Ashabul Jannah.

Ust Ismail mengungkapkan pembelajaran tadabbur Al-Qur’an menjadi bagian utama dan buku bantuan BMH ini akan menjadi menunjang pembelajaran Al-Qur’an dan menghafal para santri yang saat ini sedang mengikuti pendidikan.

“Alhamdulillah buku telah kami bagikan langsung ke santri putri, ini menjadi hadiah terbaik untuk mereka. Terlebih adik-adik yang kami asuh ini banyak berasal dari keluarga yatim-piatu,” ujarnya.

Sementara itu, Manager Prodaya Laznas BMH Sulsel, Basori Shobirin, mengatakan saat ini masih dibutuhkan 80 buku tadabbur Al-Qur’an untuk santri putra. BMH Sulsel lembaganya manargetkan sebaran buku tadabbur Al-Qur’an di berbagai wilayah di pedalaman Sulawesi.

“Di tahun ini kami menargetkan dapat berkhidmat dengan menghadirkan juga mushaf Al-Qur’an untuk para santri penghafal Al-Qur’an, mualaf pedalaman, masjid-mushola,” ujarnya.

Sebagai tambahan informasi, buku tadabbur Al-Qur’an open donasi per bukunya senilai Rp 100 ribu, sedangkan mushaf Al-Qur’an, dapat berdonasi senilai Rp 75 ribu.

Donasi bantuan dapat salurkan melalui Kantor Laznas BMH Jalan Tamalanrea Raya No.27A Makassar. Layanan jemput donasi HP/WA : 0857 1994 2004. Rekening Donasi an. Baitul Maal Hidayatullah. BRI : 305701003964504.(rls/*)



BACA JUGA