Wednesday, 7 February 2024 | 16:35 Wita

BMH Jelang Ramadhan. Diawali Khataman Quran, Diakhiri Buka Puasa

Editor: admin
Share

HidayatullahSulsel.com — Jelang ramadhan, Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) mengelar program buka puasa spesial setiap Senin dan Kamis. Kegiatan diikuti oleh seribu lebih santri hadir di 9 titik pesantren binaan di Sulawesi Selatan.

Kegiatan diawali khataman atau penamatan pembacaan al-qur’an 30 juz oleh para santri, yang kemudian dilanjurkan dengan pembacaan doa dari hajat para donatur.

Turut pula dihadiri Ustadz Zainuddin Musaddad, dai dan pakar parenting Jakarta, Senin (5/2/2023).

Ust Zainuddin menyampaikan apreasiasi kepada santri dan mendorong para santri agar istiqomah menempa diri dengan berpuasa. Juga berpesan untuk menguatkan nilai-nilai ibadah dan fokus pelajar agat berprestasi sehingga kedepannya dapat memberikan konstribusi bagi bangsa dan negara.

Di kesempatan yang sama, dalam doanya dan diaminkan oleh para santri tahfidz mengatakan “Lanjutkan kenikmatan berbagi agar Allah senantiasa menambah kebaikan yang kita peroleh,” ujarnya.

Fitrah, salah seorang santri yang mengukuti kegiatan program buka puasa spesial itu mengungkapkan kegembiraan, ia bersama teman-temannya dapat terkondisikan murajaah bacaan dan hafalan Al-Qur’an dan terlebih di akhir sesi ada menu buka puasa spesial yang disiapkan oleh Laznas BMH.

“Terimakasih kepada Laznas BMH dan donatur yang telah berbagai, semoga kebaikan, kesehatan dan kemurahan rezeki menyeratai bapak dan ibu” Fitra yang kini telah hafal 30 Juz.

Selain di kota Makassar, kegiatan buka puasa juga digelar di Ponpes Ar Risalah Parepare dan ponpes Ahlusuffa Luwu Timur.

Bagi yang berminat memberikan bantuan dapat berdonasi bantuan melalui Kantor Laznas BMH Jalan Tamalanrea Raya No.27A Makassar. Layanan jemput donasi HP/WA : 0857 1994 2004. Rekening Donasi an. Baitul Maal Hidayatullah. BRI : 305701003964504.(Rizki Dacosta⁩)



BACA JUGA