Thursday, 28 December 2023 | 11:30 Wita

2023, BMH Sulsel Himpun Rp 13,4 Milyar

Editor: admin
Share

MAKASSAR, Hidayatullah Sulsel.com — Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) Perwakilan Sulawesi Selatan menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di Jln Andi Mappanyukki, Kota Makassar, Kamis (28/12/2023).

Rakerwil tersebut mengangkat tema “Meningkatkan Daya Saing Melalui Inovasi Berkelanjutan.”

Dari ajang tersebut terungkap, BMH Sulawesi Selatan menjadi lembaga ZIS terbaik berdasarkan audit syariah dari Kantor Kementerian Agama Sulawesi Selatan. BMH Sulsel pada 2023 menghimpun Rp 13,4 miliar atau 97% dari target yang ditetapkan oleh BMH pusat, juga telah berdiri jaringan BMH di 8 titik se-Sulsel.

“SDM terus ditingkatan kualitas dengan program memberikan kesempatan untuk para amil melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi lagi, kedepannya akan ada amil yang meraih gelar doktor,” urai Kepala Perwakilan BMH Sulawesi Selatan Kadir saat pembukaan Rakerwil .

Ketua DPW Hidayatullah Sulsel diwakili Kadep Pendidikan dan Kepesantrenan H. Dwi Subagyo Mpd dalam sambutannya menyampaikan untuk mewujudkan kekuatan pendidikan Hidayatullah dan ekonomi ummat, serta maju dan berdaya saing maka kuncinya adalah kolaborasi yang baik antara DPW dan BMH serta lembaga lainnya.

“Contoh kolaborasi yang baik terkait pendidikan, BTH memberikan pembiayaan, bagaimana bayarnya?, Disinilah perlu kolaborasi terbaik, baik BTH, BMH dan amal usaha lainnya,” urainya.

Ia menyampaikan pembiayaan pendidikan yang disubsidi BMH, diharapkan ke depannya juga dapat dinikmati guru-guru sehingga kemudian dapat menjadi Muzakki atau donatur BMH,” tambahnya.

Hadir membuka kegiatan, Bendahara DPP Hidayatullah, Abdul Chaliq. “Topik rakerwil merupakan amanah dan harapan founding BMH. Topik rakerwil tahun ini adalah doa dan harapan sehingga kedepannya BMH menjadi lembaga yang memiliki daya saing baik program dan terutama para Amil. Tidak hanya itu bmh juga merupakan pabrik kader Hidayatullah,” ujarnya.

Di sela Rakerwil diumumkan penghargaan. Salah satunya Ketua BMH gerai Maros Fatahillah Abu Sitta meraih penghargaan untuk kategori terproduktif tahun 2023.(rls)



BACA JUGA