Sunday, 10 March 2024 | 10:05 Wita

Laznas BMH Sulsel Peduli Masjid

Editor: admin
Share

HidayatullahSulsel.com — Hujan yang menguyur kota Makassar tidak menyurutkan para santri Al Bayan Hidayatullah Makassar, bergerak ke masjid-masjid di bilangan Tamalanrea.

Setidaknya ada 20 mesjid yang akan disasar oleh sebanyak 150 santri dan relawannbsp; untuk melaksanakan program peduli masjid, dengan fokus kegiatan pembersihan WC dan tempat wudhu, ruang ibadah, atau halaman. brbrKegiatan tersebut secara simbolis dilepas oleh Lurah Tamalanrea, Mirawati SE, didampingi oleh Sekertaris Lurah, dan kepala Bidang kelurahan.

“Ide program bersih-bersih masjid ini menarik, terlebih menjelang datangnya bulan Ramadhan. Dengan adanya relawan maka masjid yang dituju dapat dipastikan kebersihannya dan dapat membuat nyaman ibadah jamaah,” ujar Mirawati.

Untuk melaksanakan kegiatan tersebut para relawan dibekali dengan berbagai alat kebersihan, seperti sapu, sikat, cairan pembersih, alat pel dan termasuk melibatkan tukang AC untuk pencuciannya.

Kadiv Program BMH Basori Shobirin MKom menyampaikan, program ini merupakan kesiagaan dan kesiapan menyambut datangnya bulan Ramadhan agar masyarakat muslim lebih nyaman beribadah.

Sementara itu, di bulan Ramadhan Laznas BMH telah menyiapkan berbagai program keumatan jika masyarakat yang ingin terlebih dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh Laznas BMH dapat datang di kantor layanan Laznas BMH, Jalan Tamalanrea Raya No.27A Makassar. Layanan jemput donasi HP/WA : 0857 1994 2004. Rekening Donasi an. Baitul Maal Hidayatullah. BSI: 1000258225.(*)



BACA JUGA