Monday, 21 March 2022 | 13:54 Wita

Buka Rakorwil Pendidikan, Ketua DPW Hidayatullah Sulsel Tekankan Pentingnya Kualitas Pendidikan

Editor: admin
Share

LUWU, HidayatullahSulsel.com — Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Sulsel, Drs Nasri Bohari MPd, berkesempatan menghadiri sekaligus membuka secara resmi Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Pendidikan dan Kepesantrenan yang diselenggarakan di Pesantren Hidayatullah Bosso, Walendrang Utara Kabupaten Luwu, Senin (21/03/2022).

Kegiatan diikuti oleh hampir seluruh perwakilan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah se-Sulsel ini, diselenggarakan dengan mengusung tema “Mewujudkan Pendidikan Unggul dengan Standarisasi dan Budaya Kerja Profesional”.

Pada kesempatan tersebut, ust Nasri, dalam sambutannya menyampaikan tentang pentingnya meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Hidayatullah Sulsel.

“Sebuah bangsa yang maju itu bisa kita lihat dari mutu pendidikannya. Bangsa yang maju, pasti karena pendidikannya berkualitas. Begitulah seharusnya kita di Hidayatullah. Hidayatullah ini, khsususnya di Sulsel, bisa kita sebut maju dengan menjadikan pendidikan sebagai parameter utama,” kata Nasri memberi penekanan.

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan mengenai nilai diferensiatif dalam sistem pendidikan di Hidayatullah Sulsel. Yakni, suatu nilai di mana setiap-setiap pesantren Hidayatullah memiliki nilai yang berbeda dengan sistem pendidikan pada umumnya.

“Diferensiasi ini penting. Nilai inilah yang kita tampilkan ke masyarakat, sehingga masyarakat mengetahui bahwa pendidikan kita ini berbeda. Unik begitu. Maka para praktisi pendidikan di tempat masing-masing perlu menggali nilai ini, kemudian lakukan branding ke masyarakat,” jelas Ustadz yang gemar buah durian tersebut.

Di akhir sambutannya, Nasri tidak lupa mengucapkan apresiasi dan terimakasih yang mendalam kepada segenap DPD Hidayatullah Luwu.

Nasri menyampaikan bahwa, meski tempat dan sarana yang disediakan nampak sederhana, tetapi pertemuan tersebut diyakini bisa memunculkan banyak gagasan yang brilian untuk kemajuan pendidikan di Hidayatullah Sulsel.■ Ian Kassa


Tags:

BACA JUGA