Friday, 15 March 2024 | 17:24 Wita

DPW Hidayatullah-Polda Sulsel Jajaki Sinergi Pembinaan Ummat

Editor: admin
Share

HidayatullahSulsel.com — Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Sulsel menjajaki sinergi pembinaan ummat dengan Polda Sulsel.

Hal ini terungkap dari audiensi Ketua DPW Hidayatullah Sulsel Ust Drs Nasri Bukhari MPd dengan Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi SIK MH di Markas Polda Sulsel, Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar, Jumat (15/3/2024).

“Alhamdulillah apa yang menjadi tugas pihak kepolisian searah dengan mainstream gerakan dakwah dan tarbiyah Hidayatulllah serta bersesuaian dengan peluang perkembangan Hidayatullah di Sulsel yang telah berada di seluruh kabupaten/kota dan 48 DPC serta 50 pondok pesantren Hidayatullah di Sulsel,” jelas Ust Nasri.

Hadir pula mendampingi Ketua DPD Hidayatullah Makassar Ust Dr Nasrullah Sappa Lc MM, Ketua Yayasan Kampus Utama Al Bayan Hidayatullah Makassar Ust Suwito Fatah MM, Kadep Sosial dan Ketua SAR Hidayatullah Sulsel Ust Armin Karim, Kadiv Prodaya BMH Sulsel Basori Sabirin MiCom, Branch Manager HiTrave Irfan Yahya dan Media dan Publikasi DPW yang juga Direktur Al Bayan Media Corp (AMC) H Firmansyah Lafiri ST.

Menanggapi informasi program dan perkembangan Hidayatullah di Sulsel tersebut, jenderal bintang dua asal Bone itu antusias dan menuturkan pula beberapa program yang menjadi konsen pendekatan dan pembinaan masyarakat bagi keamanan maupun pemeliharaan ketertiban.

“Kita bersyukur pada Pemilu kali ini Sulsel sangat aman hampir tak ada riak yang menganggu ketertiban, tentunya tak lain atas bantuan ormas termasuk Hidayatullah,” jelasnya.

Ust Nasri di hadapan jajaran pejabat utama Polda Sulsel itu juga menjelaskan program kemandirian ekonomi melalui keberadaan badan usaha, salah satunya travel haji umrah HiTrave.

Juga program sosial dan kepedulian dampak bencana melalui departemen sosial dan SAR Hidayatullah maupun BMH di Sulsel.

Sementara pada kesempatan pemaparannya, Ust Suwito menguraikan sejumlah program sinergi kampus utama Ponpes Al Bayan dengan Pemkot Makassar di Makassar dari Dakwah Lorong hingga rencana pembinaan Qur’an di Polsek.

“Al Bayan Hidayatullah Makassar di BTP telah dipercaya oleh Walikota Makassar sebagai halaman depan pembinaan dan dakwah khususnya di wilayah Tamalanrea dan Biringkanaya,” tuturnya.

Andi Rian menyempatkan pula mempertanyakan progres pembangunan Asrama Santri Tahfizh di Ponpes Al Bayan pada beberapa bulan lalu sempat dikunjunginya dan menyerahkan donasi.(fir)


Tags:

BACA JUGA