Tuesday, 26 March 2024 | 06:06 Wita

DPW Sulsel Kembali Gelar Safari Dakwah Ramadhan

Editor: admin
Share

HidayatullahSulsel.com — Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Sulsel kembali melaksanakan program rutin tahunan Safari Dakwah di Ramadhan tahunini.

“Safari Dakwah (Safwah) Ramadhan kali ini berlangsung dari 11-20 Ramadhan yang dibagi zona,” jelas Ketua Departemen Dakwah DPW Hidayatullah Sulsel Ust Reskyaman, pekan ini.

Zona 1 untuk wilayah Makassar, Maros, Gowa, Pangkep, Takalar, dan Barru menjadwalkan Safwah oleh Ketua Dewan Murrabi Wilayah (DMW) Hidayatullah Sulsel KH. Abdul Majid MA, Kadep Pengkaderan DPW Ust Nasrullah Alwi Lc, Ketua Pemuda Hidayatullah Sulsel Ust. Abdurrahman Sibghatullah Lc dan Bendahara DPW yang juga Ketua BMH Susel Ust Kadir SPdI MM.

Zona 2 untuk kabupaten Bone, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, Sinjai, Selayar oleh Ketua DPW Hidayatullah Sulsel Ust Nasri Bohari MPd, Kadep Sosial DPW Ust Armin Karim SHI, Kadep Tarbiyah DPW H Dwi Subagyo SSi dan Ust Muh Erwin SH

Zona 3 untuk Parepare, Pinrang, Enrekang, Sidrap, Wajo, Soppeng bersama Anggota DMW KH. Ismail Mukhtar, Kadep DPW Ust. Anwar Baits SPd, Sekretaris DPW Ust. Sumariadi MPd.I, Ust. Habibi Nursalam B SPd.I dan Ust Muharram SPd.I.

Dan Zona 4 di Palopo, Luwu Timur, Luwu Utara, Luwu, Tana Toraja, Toraja Utara bersama anggota DMW KH Dr. Misjaya Muh. Khairun MPd.I, Kadep Ekonomi DPW Ust Imran Djufrie SPd.I dan Ust Reskyaman SW SPd MM, Dr. H. Muh. Iman Hermansyah MPd.I dan Burhanuddin SPd.I.

“Jadi kita libatkan semua pengurus DPW dan DMW, serta para dai di setiap zona, dengan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dari ceramah Ramadhan, kunjungan pondok pesantren Hidayatullah se Sulawesi Selatan,” jelasnya.

Diharapkan juga dilaksanakan dakwah fardiyah (silaturrahim) dengan tokoh setempat dan warga pedalaman ceramah subuh, mengisi materi pesantren kilat hingga buka puasa bersama pejabat kota/kabupaten setempat.

Selain dilaksanakan di masjid besar seperti masjid agung, masjid raya juga, tambahnya, Safwah pada Ramadhan ini tetap dilaksanakan di masjid-masjid di pedalaman dan pegunungan maupun masjid-masjid instansi seperti perusahaan dan lainnya.

Ketua DPW Hidayatullah Sulsel Ust Nasri Bukhari menambahkan, Safwah selain sebagai dakwah dan tarbiyah memanfaatkan momentum Ramadhan juga untuk semakin mendekatkan Hidayatullah dengan masyarakat.

“Terutama di wilayah minoritas Islam seperti daerah Toraja dan sekitar yang sudah ada Hidayatullah di sana. Kehadiran pengurus DPW dan DMW juga akan menambah spirit dakwah para da’i kita,” ujarnya.(*/fir)



BACA JUGA