Tuesday, 12 April 2022 | 21:32 Wita

Bersama 12 Dai, Laznas BMH Safari Dakwah ke Mualaf Pedalaman Seko

Editor: admin
Share

HidayatullahSulsel.com — Menyapa mualaf di pedalaman Seko, Luwu Utara, Lembaga Amil  Nasional Baitul Maal Hidayatullah Sulawesi Selatan (Laznas BMH Sulsel) bersama 12 dai  dari Pengurus Wilayah Hidayatullah Sulawesi Selatan melaksanakan safari dakwah.

Beberapa lokasi yang menjadi fokus utama dakwah di antaranya, Singkalong, Desa Taloto. Kampung Baru. Desa Padang Baluna. Parahaleang, Desa Hono. Longa, Desa Embo Natana dan beberapa dusun dan desa lainnya.

Untuk mencapai dan menyapa warga mualaf, para dai berbagi tugas sesuai lokasi. Ini dimaksudkan untuk memudahkan proses dakwah itu.

Tantangan paling nyata adalah lokasinya saling berjauhan dan terhubung dengan jalan setapak dan melewati padang rerumputan atau hutan yang rimbun.

Ustadz Bahtiar, salah seorang dai setempat mengungkapkan safari dakwah ini merupakan bagian dari komitmen untuk memanfaatkan Ramadhan bersama warga mualaf.

“Tiga tujuan  safari di Seko adalah sukses ibadah, sukses tarbiyah dan sukses pelayanan umat,” ujarnya melalui pesan singkat.

Di lokasi dakwah, selain memberikan tausiyah dan memimpin sholat terawih, lewat dukungan Laznas BMH para dai mengelar buka puasa bersama warga setempat. 

Mari dukung dengan berdonasi dakwah untuk saudara mualaf di berbagai wilayah pedalaman. Layanan  Jemput Donasi:  +6285719942004. Kantor Layanan Laznas BMH Jl. Tamalanrea BTP Blok M No. 27A  Makassar.■ basori



BACA JUGA