Wednesday, 13 April 2022 | 22:36 Wita

Laznas BMH Salurkan Fidyah, Diawali Jalankote Ditutup Ayam Crispy

Editor: admin
Share

HidayatullahSulsel.com — Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah Sulawesi Selatan (Laznas BMH Sulsel) melaksanakan penyaluran fidyah berupa makanan. Buka puasa yang berasal dari donatur tersebut dilaksanakan di Ponpes Ummul Qura Tompobulu-Maros, (13/4/2022).

Kegiatan buka puasa tersebut diawali dengan makanan ringan khas Sulawesi berupa Jalankote, makanan ringan tersebut bersanding dengan kurma dan air putih untuk disantap santri saat azan magrib berkumandang.

Seusai makan makanan ringan dan shalat berjamaah barulah para santri santap malam dengan menu ayam crispy, sebanyak 125 porsi buka puasa menjadi hidangan bagi santri dan pengurus pondok pesantren.

Ustadz Guntur Palagu, salah seorang pembina pondok pesantren mengatakan santri-santrinya hingga kini masih belum libur. Kedatangan Laznas BMH Sulsel ke lesantrennya menjadi sebuah kesyukuran apalagi letaknya tergolong jauh dari pusat kota.

“Masyaallah, berkah bagi Laznas BMH dan donatur semoga fidyah yang diperuntukkan bagi adik-adik hafidz qur’an ini menjadi penyempurna Ramadhan kita,” ujarnya.

Manager Prodaya BMH Sulsel, Basori Shobirin yang hadir dalam menyerahan fidyah buka puasa di pondok tahfidz tersebut mengatakan lembaganya selama bulan Ramadhan membuka layanan bagi kaum muslimin yang akan menunaikan ibadah fidyah bagi mereka yang tidak berpuasa karena sakit berkepanjangan atau faktor usia yang renta dan ibu yang hamil atau menyusui yang khawatir pada anak.

Layanan zakat di laznas BMH Sulsel buka mulai pukul 07.00 dan tutup pada pukul 22.00 wita, lokasinya berada di Poros BTP Jln. Tamalanrea Raya No.27A Makassar. Layanan jemput donasi HP/WA : 0857 1994 2004. Rekening Donasi an. Baitul Maal Hidayatullah. BRI : 305701003964504.■ rls



BACA JUGA