Wednesday, 22 June 2022 | 14:16 Wita

Hidayatullah Sulsel Segera Optimalkan Potensi Ekonomi Jamaah

Editor: admin
Share

HidayatullahSulsel.id — Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Sulsel melalui Departemsn Ekonomi menyambut antusias peluang dari peningkatan kerja sama antara DPP Hidayatullah dengan DESK Bank Indonesia (BI)

Hal itu diutarakan Ketua Departemen Ekonomi DPW Hidayatullah Sulsel Ust Imran Djufri usai menghadiri pertemuan pihak BI dan DPP Hidayatullah di Jakarta, pekan lalu.

Beberapa hal yang dibahas pada kesempatan itu penyampaian profil DEKS BI dan Hidayatullah. Bahwa saat ini Hidayatullah telah bekerjasama dengan BI terkait pemberdayaan ekonomi di 17 pesantren Hidayatullah seluruh Indonesia.

Pihak DESK BI antusias untuk mengembangkan lagi kerjasama setelah diungkapkab potensi ekonomi Hidayatullah seluruh indonesia.

“DPP bersama DPW termasuk Hidayatullah Sulsel diminta untuk menginventarisasi pesantren yang memiliki potensi ekonomi yang memungkinkan dapat dikerjasamakan, baik usaha yang baru ataupun kegiatan bisnis di berbasis pondok yang eksisting,” urai Ust Imran.

Tim Ekonomi DPW

Untuk memaksimalkan potensi ekonomi lembaga dan ekonomi jamaah Hidayatullah di Sulsel, DPW membentuk tim ekonomi DPW Sulsel pada 8 Juni 2022 lalu.

Bertempat di kantor DPW Hidayatullah Sulsel Jl Tamalanrea Raya BTP, Ketua DPW Ust Drs Nasri Buhari MPd kepada tim ekonomi Sulsel memberikan arahan agar ekonomi lembaga dimaksimalkan peran BTH. BTH akan melayani simpan pinjam bagi kader dan jamaah Hidayatullah.

Sedangkan ekonomi jamaah akan dioptimalkan melalui Asosiasi Pengusaha Hidayatullah (Aphida) yangbdiketuai Ust Ahmad Dg Rowa untuk mendorong produksi dan pemasaran produk dari jamaah.

“Usaha yang berhasil bisa membantu tarbiyah dan dakwah di Hidayatullah dari setiap tingkatan DPD, DPW dan DPP. Seperti yang sekarang ekonomi DPP bisa mendapatkan keuntungan dari Sakinah Mart Surabaya yang sudah semakin berkembang sampai hari ini,” jelasnya.■ rls/imran/kaisar


Tags:

BACA JUGA