Sunday, 3 July 2022 | 14:25 Wita

Pastikan Kesiapan Qurban, Laznas BMH Sulsel-Fokus Islam BTP Pelatihan Sembelih Halal

Editor: admin
Share

HidayatullahSulsel.com — Jelang pelaksanaan ibadah qurban, panitia pelatihan juru sembelih halal mengadakan sarasehan sehari bersama ahli lintas disiplin ilmu.

Hadir dari pengurus Majelis Ulama Indonesia Sulsel Dr Nasrullah Sapa Lc MA, Akademisi Universitas Hasanuddin drh Zainal Abidin Kholilullah MKes, Pegiat dan praktisi sembelih halal  drh Wahyu Suhadji, dan Wahyu Munandar MOr.

Pelatihan tersebut merupakan kolaborasi Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) dan Forum Komunikasi Islam BTP, yang didukung oleh organisasi Juru Sembelih Halal (Juleha) Sulsel dan Forum Komunikasi Ummat Islam Sulsel, Sabtu (2/6/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Masjid Babul Khair Blok AE BTP ini diikuti peserta bukan saja mendapatkan  pemahaman tentang syariah qurban, namun juga mengetahui penyakit mulut dan kuku serta penanganannya. Yang terpenting peserta belajar tentang bilah sembelih dan praktik pemotongan hewan kambing dan ayam.

Ketua Laznas BMH Sulsel, Kadir, menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk memastikan panitia Qurban memiliki bekal yang cukup  dalam penanganan hewan qurban saat terjadi PMK. “Terimakasih kepada seluruh mitra, peserta yang terlibat semoga qurban tahun ini menjadi ibadah terbaik kita,” ujarnya.

Laznas BMH Sulsel di musim qurban ini merencanakan qurban lebih merata hingga ke pedalaman, secara khusus penyaluran qurban untuk wilayah Seko Luwu Utara, “Qurban di pedalaman ini memiliki keutamaan bernilai ibadah dan dakwah untuk saudara kita yang mualaf,” pungkas Kadir.■ basori

*) Simak foto kegiatan pelatihan di akun FB HidayatullahSulsel.com (@DPWHidayatullahSulsel)



BACA JUGA