Wednesday, 31 August 2022 | 20:14 Wita

Dari Silaturahmi Palu. Kebersamaan dalam Semangat Jihad fi Sabilillah (1)

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

HidayatullahSulsel.com — Peserta Silaturrahim Dai Regional se-Sulawesi sudah tiba dan kembali beraktivitas di masing-masing daerahnya. Kegiatan dalam rangka mengambil spirit bulan Muharram itu sukses dilaksanakan di Palu, Sulawesi Tengah pada 26-28 September 2022 diikuti kurang 250 peserta hadir pada acara tersebut.

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan rapat koordinasi (rakor) dakwah dan penguatan perkaderan Hidayatullah. Hadir pada kesempatan itu Pemimpin Umum Hidayatullah KH Abdurrahman Muhammad, Perintis Hidayatullah KH Hasyim HS, Pembimbing Hidayatullah KH Qadir Jaelani dan KH Amin Mahmud.

Juga membersamai anggota Dewan Pertimbangan KH Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar, Ketua Dewan Murobbi Pusat KH Tasyrif Amin, Anggota Dewan Murobbi KH Zainuddin Musyaddad, Anggota Dewan Mudzakarah KH Akib Junaid, Bidang Dakwah dan Layanan Umat DPP Ust Nursyamsa Hadis, Kadep. Komunikasi dan Penyiaran DPP Ust Shohibul Anwar dan Kadep. Rekrutmen dan Pembinaan Anggota DPP Ust Iwan Abdullah).

Sebagai peserta para Pengurus DPW Hidayatullah se Sulawesi, pengurus DMW se Sulawesi, pengurus kampus utama, pengurus Kampus Madya se Sulawesi, pengurus DPD se Sulawesi, pengurus Pemuda Hidayatullah se Sulawesi, pengurus BMH se Sulawesi dan engurus Pos Dai pusat.

“Alhamdulillah peserta dari Hidayatullah Sulsel sebanyak 45 delegasi antusias mengikuti acara. Rombongan menggunakan mobil 13 unit beriringan menempuh perjalanan sepanjang 1000 Km lebih,” tutur Ketua DPW Hidayatullah Sulsel, Ust Drs Nashri Bukhari MPd.

Yang mengesankan, tuturnya, rombongan di perjalanan mendapatkan sambutan dan pelayanan maksimal pengurus Hidayatullah daerah yang dilewati. “Rombongan bagai khafilah dengan sambutan kekeluargaan dan keakraban,” ujarnya.

Kebersamaan dalam semangat jihad dan dakwah fi sabilillah sungguh terasa mulai dari perjalanan hingga saat berkumpul bersama di forum silaturahmi penuh kegembiraan itu.(bersambung/*)


Tags:

BACA JUGA