Sunday, 23 October 2022 | 21:35 Wita

Pondok Tahfidz Ahlul Jannah Hidayatullah Takalar Berbagi Al Qur’an di Hari Santri

Editor: Firmansyah Lafiri
Share

TAKALAR, HidayatulluhSulsel.com — Masih dalam suasana menyemarakkan Hari Santri Nasional, Pondok Tahfidz Ahlul Jannah Hidayatullah Takalar menyelenggarakan pawai dan berbagi Al-Qur’an kepada masyarakat sekitar, Ahad, (23/10/2022).

Kegiatan ini diawali dengan apel pagi dipandu langsung oleh Pimpinan Pondok Tahfidz Ahlul Jannah Hidayatullah Takalar Ust Arham Baharuddin SE.

Dalam sambutannya Ia menyampaikan bahwa penyelenggaraan pawai dan berbagi Al-qur’an hari ini adalah wujud dari spirit Hari Santri 22 Oktober 2022 yang diperingati kemarin.

“Kegiatan pawai dan berbagi Al-qur’an yang akan kita laksanakan ini adalah sebegai wujud spirit yang kita ambil dari peringatan Hari Santri Nasional kemarin. Kita isi dengan hal-hal yang positif, kita semarakkan dengan Syi’ar kebaikan sebagai bukti nyata bahwa kita serius menapaktilasi dan melanjutkan apa yang telah diwariskan kepada kita dari para pendahulu yang telah gigih memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,” ujarnya.

Harapannya, lanjut Ust Arham, dengan berkeliling pawai dan berbagi Al-qur’an kepada masyarakat membawa kebaikan untuk pondok juga membawa pengaruh kepada masyarakat untuk lebih peduli lagi dengan Islam melalui Al-Qur’an.

“Sebab Al-Qur’an adalah petunjuk yang membawa kepada kemuliaan dan keselamatan dunia akhirat” tegasnya.

Sementara itu, Pemerintah Desa Paddinging sangat mengapresiasi apa yang di lakukan oleh Pondok Tahfidz Ahlul Jannah Hidayatullah Takalar dengan dilakukannya kegiatan pawai dan berbagi Al-Qur’an kepada masyarakat

“Kami mewakili Pemerintah Desa mengapresiasi atas upaya yang dilakukan oleh Pondok Tahfidz Paddinging atas diselenggaraknnya kegiatan pawai dan berbagi Al-Qur’an ini, karena ini adalah syi’ar yang baik dan sangat tepat untuk menyampaikan kepada masyarakat tentang keberadaan pondok, sehingga orang tua khususnya yang ada di desa paddinging akan memasukkan anak-anaknya kepondok untuk menghafal Al-Qur’an, sehingga beberapa tahun kedepan kita melihat perubahan di Paddinging” tutur aparat Desa Paddinging, Arifin

Kemeriahan Hari Santri Nasional kali ini, menurut Ketua Panitia Hari Santri Ponpes Ahlul Jannah, Ummi Yanti, masih berlanjut hingga beberapa hari kedepan dengan agenda perlombaan dan baksos.

“Pada acara puncak tentunya akan ada pengumuman dan pemberian hadiah kepada seluruh pemenang lomba” terang Ummi Yanti sebagai penanggung Acara.(arh/*)



BACA JUGA