Monday, 24 October 2022 | 18:34 Wita

Unik, Peringati Hari Santri Laznas BMH Ajak Masak dan Bersantap Coto

Editor: Firmansyah Lafiri
Share

MAROS, HidayatullahSulsel.com — Menyemarakkan momentum peringatan Hari Santri Nasional Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul maal Hidayatullah (Laznas BMH) bersama santri melaksanakan kegiatan memasak bersama santri di Pondok Pesantren Darul Hijrah Tanralili, Maros, Ahad (22/10/22).

Kuliner yang dimasak  berupa makanan khas Indonesia, Sulsel, Coto Makassar. Mengunakan kayu bakar para santri terlihat aktif mengikuti  kegiatan. Di tiga tungku yang tersedia mereka memasak lontong daun pisang, ketupat daun pandan dan buras daun pisang.

Makanan tersebut dipadukan dengan Coto Makassar yang kaya akan  rempah dan sudah tentu memiliki rasa yang gurih.

“Di peringatan hari santri kita ingin memberikan pengalaman yang berbeda bagi mereka, agar makanan tradisional ini tetap lestari, dan sudah barang tentu memiliki nilai asupan gizi yang diperlukan bagi para santri yang menghafal,” ujar Kadiv Program Laznas BMH, Basori Shobirin.

Setiap bulannya, Laznas BMH Sulsel menyalurkan bahan makan pokok bagi para santri yatim dan dhuafa, beras tersebut di kelola dan dimasak oleh masing-masing pondok pesantren mitra. Di tujuh titik binaan, dengan santri sebanyak 800 orang dengan nilai salur sebanyak Rp 64 juta.

“Donasi tersebut merupakan amanah dari donatur untuk bersama sama mewujudkan generasi yang memiliki pendidikan dan nilai nilai keagamaan,” pungkas Basori.(*)



BACA JUGA