Thursday, 16 March 2023 | 17:40 Wita

Buka Rakor Depdiktren, Begini Pesan Ketua DPW Hidayatullah Sulsel

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

Barru, HidayatullahSulsel.com — Departemen Pendidikan dan Pesantren (Depdiktren) DPW Hidayatullah Sulsel menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) di Pondok Tahfidz Pesantren Hidayatullah, Barru. Kamis (16/3/2023).

Kegiatan yang berlangsung di gedung Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Hidayatullah Sulsel tersebut dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Sulsel, Ustadz Nasri Bohari MPd.

Dalam sambutannya, Ia menyampaikan bahwa boleh-boleh saja kita kagum terhadap sistem pendidikan modern yang dinilai lebih unggul saat ini. Akan tetapi, kekaguman tersebut terkadang membuat kita lupa jika yang dikagumi tersebut bersifat materealis.

“Memang betul kalau negara-negara barat saat ini unggul. Seperti Finlandia atau Amerika. Di Asia ada Jepang. Mereka memang unggul dari segi meningkatkan mutu atau skill. Namun, mereka sebenarnya resah karena orientasi pendidikannya bersifat materealis,” jelas Nasri di depan belasan peserta Rakorwil.

Di samping itu, Ustadz yang menggemari permainan bulu tangkis tersebut turut mempertegas bahwa pondasi pola pendidikan Hidayatullah jauh lebih unggul sebab mengikuti subtansi pola Rasulullah mendidik para shahabat.

“Hidayatullah ini telah membuktikan pola pendidikan yang dahsyat. Sebab jelas, kita ini mengikuti pola pendidikan Rasulullah. Rasulullah dalam mendidik tidak meletakkan persoalan materealisme sebagai pondasi pendidikan. Melainkan mendidik dengan menjadikan tauhid itu sebagai pondasi pendidikan. Sehingga, sudah sepatutnya kita lebih kagum pada pola pendidikan Rasulullah yang diterapkan di Hidayatullah,” jelas Nasri dengan penuh semangat.

Di kesempatan yang sama, Kepala Depdiktren DPW Hidayatullah Sulsel, Ustadz H Dwi Subagyo SSi menuturkan bahwa tujuan dari diselenggarakannya Rakorwil tersebut yakni sebagai tindak lanjut dari kesepakatan untuk memajukan pendidikan Hidayatullah di Sulawesi Selatan.

“Seperti yang sudah kita sepakati, bahwa kita ini sudah komitmen untuk membangkitkan pendidikan Hidayatullah di Sulsel ini,” ucap Ustadz yang bermukim di Pesantren Hidayatullah Bone tersebut. (Ian Kassa)


Tags:

BACA JUGA