Saturday, 5 March 2022 | 11:23 Wita

Kopontren Hidayatullah Bone RAT. Raih Peningkatan SHU 63,12 Persen dan Canangkan Baitul Tamwil

Editor: admin
Share

BONE, HidayatullahSulsel.com — Pengurus Kopontren Hidayatullah Bone melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke -2 Tahun Buku 2021, di Aula Terbuka Pesantren, Hidayatullah Putri Panyula, Bone, Sabtu (5/3/2022).

Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bone Wahyudin Aqil SE, mewakili kepala dinas yang berhalangan hadir.

Ketua Kopontren Hidayatullah Bone Muhammad Jamil MPd melaporkan perkembangan usaha kopontren yang pada 2021 masih bergerak dalam skala kecil yakni usaha dagang Sakinah Mart dan pembiayaan Sakinah Finance.

Pada pertengahan Juli 2021 menunjukkan peningkatan omzet usaha dan penambahan anggota yang cukup pesat dan di awal 2022 berencana mengembangkan usaha konveksi dan laundry yang dipusatkan di kampus Pesantren Hidayatullah Putri Panyula Bone.

Rencana pengembangan usaha Kopontren ini mendapat respon positif dan apresiasi dari Ketua Departemen Ekonomi Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Sulsel Muhammad Imran Al Jufrie SAg yang turut memberikan sambutan di momen RAT tersebut.

Perwakilan dari Dinas Koperasi dan UMKM Bone menyampaikan rasa optimisnya akan perkembangan Kopontren Hidayatullah Bone.

Apalagi pada masa pandemi Covid 19 di 2021 lalu mampu menorehkan prestasi peningkatan Sisa Hasil Usaha (SHU) sebesar 63,12 ,% dan mendapat penghargaan DPW Sulsel Award sebagai The Best Syariah Finance Development 2021.

“Semoga di tahun 2022 ini bisa meningkatkan jumlah anggota khususnya dari kalangan santri, orangtua santri dan jamaah binaan Hidayatullah Bone,” harap Muhammad Jamil.(Dwi Fii Amanillah)