Friday, 14 April 2023 | 11:50 Wita

Kemuliaan Quran. Tausiyah Ketua Pemhida Sulsel di Kajian Ramadhan Komunitas Najma

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

HidayatullahSulsel.com — Ketua Pemuda Hidayatullah (Pemhida) Sulawesi Selatan, Abdurrahman Sibghatullah, hadir sebagai narasumber dalam kegiatan Kajian Ramadhan yang diselenggarakan komunitas Dakwah Najma di Masjid Baitul Karim, kawasan Unhas, Kamis (6/4/2023).

Mengangkat tema Amazing Ramadhan with Al-Quran, Ustadz Abdurrahman Sibghatullah menyampaikan Al-Quran memberikan keberkahan bagi yang memiliki interaksi dengannya.

“Nabi Muhammad menjadi Nabi terbaik karena Al-Quraan turun kepadanya, Ramadhan menjadi bulan terbaik karena Al-Quran turun di dalamnya, dan siapapun yang mempelajari Al-Quran dan mengamalkannya dia bakal menjadi manusia terbaik,” jelasnya.

Ia menambahkan, ada tiga target di bulan Ramadhan yang harus tercapai yakni hubungan kepada Allah (ketaqwaan) harus meningkat, kedua karakter pribadi harus makin berkualitas dan yang ketiga interaksi sosial kita harus lebih makin baik.

Hadir sejumlah mahasiswa dan mahasiswi dari berbagai Kampus di Makassar. Selain kajian Komunitas Najma juga melakukan kegiatan sosial yakni buka puasa bersama dengan warga sekitar dan memberikan pengajaran mengaji bagi anak-anak sekitar masjid.(rls/*)



BACA JUGA