Tuesday, 15 August 2023 | 13:35 Wita

Pemhida Sulsel Tebar Al Quran dan Mukena di Kampung Mualaf

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

Makassar, HidayatullahSulsel.com — Pemuda Hidayatullah Sulsel (Pemhida Sulsel) melakukan silaturahmi ke Kampung Muallaf, Bontosomba, Maros, Sulawesi Selatan, Sabtu (12/8/2023).

Kegiatan silaturahmi yang dirangkaikan dengan tebar Al-Qur’an dan Mukena tersebut, start dari Kampus Utama Hidayatullah Makassar dan transit di Pesantren Tahfidzul Qur’an Ummul Quro Hidayatullah Tompobulu, Maros.

Perjalanan kemudian dilanjutkan menuju Bontosomba Desa Bontobonto dengan durasi perjalanan selama dua Jam. Jalanan bebatuan, tanjakan ekstrim dan penurunan yang curam menjadi pemandangan selama perjalanan.

Sekitar jam 14.30 rombongan yang berjumlah 9 orang tiba di desa lokasi. sambutan hangat para warga membuat para rombongan kian bersemangat, meski rentetan drama terjadi selama perjalanan.

Ahmad Munir, selaku ketua panitia, mengatakan kegiatan ini terlaksana atas dukungan dan kerjasama dengan BMH, Kampus Utama Hidayatullah Makassar, dan donatur.

Sementara itu, Ketua Pemuda Hidayatullah Abdurrahman Sibghatullah turut hadir pada kesempatan tersebut. Ia mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan menyambut rakerwil Pemuda Hidayatullah di Palopo.

“Semoga kedepannya Pemuda Hidayatullah di Sulsel banyak melakukan kegiatan-kegiatan touring sambil bakti sosial di masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Ibu Ibnah merasa senang telah mendapatkan bantuan Al-Qur’an dan mukenah. “Semoga bermanfaat dan dimudahkan rezkinya para donatur,” ucapnya.(Hanif)



BACA JUGA