Saturday, 8 July 2023 | 22:10 Wita

Halaqah Wustha Zona Selatan, Penguatan Kekaderan dan Wawasan

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

Bulukumba, HidayatullahSulsel.com — Kader Wustho Zona selatan mengadakan halaqoh gabungan di objek wisata Appalarang, Bulukumba, Jum’at (8/7/2023)

Acara yang diselenggarakan DPD Hidayatullah Bulukumba sebagai tuan rumah tersebut berlangsung selama dua hari di mulai Jum’at sampai dengan Sabtu (9/7/2023).

Peserta merupakan seluruh kader daurah wustho yang berada di zona Selatan, mulai dari Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, Selayar, Sinjai dan Bone Selatan.

Murobbi Halaqoh Zona Selatan Dr Khairun Misjaya menyampaikan bahwa halaqah gabungan ini merupakan ajang silaturrahim bagi para kader khususnya yang telah mengikuti marhala wustho, sekaligus menjadi tempat atau wadah untuk menambah wawasan keilmuan

“Halaqah ini merupakan sarana bagi para kader Hidayatullah untuk menguatkan silaturrahim. Dengan berhalaqah akan menguatkan ukhuwah, menghadirkan kesamaan rasa dan kita bisa saling mengetahui kondisi saudara-saudara kita yang ada di antara satu daerah dengan daerah yang lain, menguatkan garis komando,” jelasnya

Selain itu, tambahnya, dengan halaqoh juga menjadi wadah untuk menambah wawasan keilmuan. “Kita bermajelis ilmu, sedang menuntut ilmu itu adalah salah satu bentuk ibadah tertinggi yang dimana Rasulullah memuji orang-orang yang duduk di majelis ilmu dan malaikat mendo’akan, sehingga kemudian rahmat Allah turun kepada penuntut ilmu” sambung anggota Dewan Murabbi Wilayah (DMW) Sulsel ini.

Halaqah diisi dengan beberapa sesi diskusi terkait pengembangan halaqah serta masalah-masalah yang lain yang dihadapi dalam program dakwah dan tarbiyah di daerah

Turut hadir instruktur nasional Hidayatullah Ustadz Ahkan Sumadiana memberikan materi. Juga hadir Kadep Perkaderan DPW Hidayatullah Sulsel Ust. Nasrullah Alwi Lc dan Kadep. Sosial Ust Armin SHI. (Mansur)



BACA JUGA