Tuesday, 11 July 2023 | 09:11 Wita

Lima Santri Hidayatullah Pangkep Ikuti Pelatihan Santri Digitalpreneur

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

Pangkep, HidayatullahSulsel.com Kegiatan Santri Digitalpreneur Indonesia (SDI) kembali digelar di Sulawesi Selatan melibatkan berbagi pondok pesantren.

Sebanyak 10 pesantren mengikutkan 5 santri dan 1 pendamping termasuk dari Ponpes Hidayatullah Balocci, Pangkep.

Pelatihan berlangsung di sekolah Putra SMP IT Shohwatul Is’ad Pangkep pada 8-10 Juli 2023 lalu, untuk menginspirasi dan memberdayakan santri sebagai pengusaha digital di era modern.

Pembukaan oleh Direktur PPMI Shohwatul Is’ad, Muhammad Mukhlis Lc MA. Juga dihadiri beberapa tokoh, di antaranya Direktur Aplikasi, Permainan dan Radio Kemenparekraf RI Iman Santosa dan Direktur Pencegahan BNPT RI Prof Irfan Idris.

Ustadz Ramadhan, selaku Ketua Departemen Pendidikan Hidayatullah Pangkep, memberikan arahan kepada santri yang diikutkan pada kegiatan ini agar serius memperhatikan penyampaian para narasumber untuk bisa menambah wawasan keilmuan digital.

“Kegiatan SDI bertujuan untuk menginspirasi santri dalam menciptakan inovasi dan kreativitas dalam bisnis digital. Melalui kompetisi, diskusi, dan interaksi dengan para ahli dan praktisi bisnis terkemuka, SDI ingin mendorong para santri untuk berpikir out-of-the-box dan menciptakan solusi baru yang dapat menghasilkan nilai tambah di dunia digital,” terangnya.(karyadin)