Saturday, 15 July 2023 | 12:55 Wita

Depdikdasmen Hidayatullah Sulsel Gelar Upgrading Guru Qur’an

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

Pinrang, HidayatullahSulsel.com — Departemen Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) DPW Hidayatullah Sulawesi Selatan menggelar Upgrading Guru Qur’an jenjang SD/MI Hidayatullah Se Sulawesi Selatan.

“Upgrading ini untuk meningkatkan kualitas pembelajaran Al Quran di sekolah,” jelas Ketua Depdikdasmen DPW Hidayatullah Sulsel Ust H Dwi Subagyo.

Kegiatan bertema “Standarisasi Pembelajaran Al Qur’an Sebagai Program Unggulan Sekolah” dilaksanakan selama 2 hari di Kampus Hidayatullah Menro, Pinrang, Sabtu-Ahad (15-16/7/2023). Menghadirkan 4 pemateri utama dari unsur Pengurus DPW, Guru Metode Ummi, Guru Tahsin dan pengelola sekolah unggul berbasis Al Qur’,an.

Kegiatan upgrading tahap pertama ini diikuti oleh 20 orang guru Qur’an SD dan MI dari beberapa daerah di Sulsel uang masuk dalam Zona Bosowa, Ajatapareng dan Zona Selatan. Kegiatan serupa untuk zona Luwu Raya digelar awal Agustus 2023 mendatang.

“Al Qur’an adalah ruh dan sekaligus program unggulan utama sekolah dan madrasah yang berada dalam naungan Lembaga Pendidikan Integral Hidayatullah sehingga harus mendapat porsi yang lebih besar baik dalam pengalokasian waktu maupun SDM gurunya,” harap Ust H Dwi.

Ketua DPW Hidayatullah Sulawesi Selatan Ust Drs Nasri Bohari MPd dalam sambutan pembukaan acara juga menekankan pentingnya menanamkan nilai-nilai Qur’ani kepada peserta didik baik dalam tataran konsep maupun aplikasinya.

Ia juga berharap dengan standarisasi pembelajaran Al Qur’an di sekolah akan mempercepat kebangkitan lembaga pendidikan Hidayatullah di Sulawesi Selatan.(rls/*)



BACA JUGA