Saturday, 26 August 2023 | 13:50 Wita

Laznas BMH Resmikan Pengunaan Instalasi Air Bersih Ponpes Fath Bone

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

Bone, HidayatullahSulsel.com — Program sanitasi air bersih untuk pondok Tahfidz Al Fath Kelurahan Panyula, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Bone telah dimanfaatkan penggunaannya oleh para santri.

Dengan volume 2 tandon berkapasitas 4.800 liter  diharap mampu untuk memenuhi kebutuhan 170 santri, para ustadz dan warga setempat.

Peresmian instalasi air bersih yang ke 10 tersebut dihadiri Ketua Laznas BMH Sulsel, Kadir. Dalam kata sambutnya ia menyampaikan bahwa terlaksananya program tersebut berkat donasi dari para donatur yang telah mengamanahkan donasinya melalui Laznas BMH.

“Kewajiban adik-adik tahfidz di tempat ini juga untuk mendoakan para donatur,” ujar Kadir di hadapan para santri saat peresmian.

Sementara itu Ketua Yayasan Al Fath Ust H Dwi Subagyo mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Laznas BMH karena telah menjadi wasilah kebaikan di pondok Tahfidz yang pimpinnya. 

Selain pendidik formal, lanjutnya, pondoknya juga mengembangkan program takhasus tahfidz Al Quran dan juga pendidikan daiyah bagi santri putri.

“Adanya air ini menjadi berkah kepada semua pihak, terlebih yang memanfaatkan adalah para pelajar agama dan adik adik penghafal Al Quran,” tuturnya.

Manager Prodaya dan Pemberdayaan Laznas BMH Sulsel, Basori Shobirin, menjelaskan setelah menyelesaikan program ini, lembaganya akan membuat program yang sama untuk Ponpes Hidayatullah Kalaena di Luwu Timur.

Bagi masyarakat yang ingin berdonasi program air dapat  langsung menghubungi layanan di Kantor Laznas BMH Sulsel, jalan Tamalanrea Raya No.27A Makassar. Layanan jemput donasi HP/WA : 0857 1994 2004. Rekening Donasi an. Baitul Maal Hidayatullah. BSI: 1000258225.(rls/*)



BACA JUGA