Tuesday, 19 September 2023 | 14:30 Wita

Laznas BMH Bangunan MCK dan Tempat Wudhu Santri Ponpes Al Hijrah

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

Lutra, Hidayatullah Sulsel.com — Santri Ponpes Al Hijrah di Desa Uraso Masamba, Luwu Utara, segera menikmati kemudahan mengakses sarana kamar mandi dan toilet. Selama ini harus berjalan beberapa puluh meter untuk sampai ke kamar mandi dan toilet.

Jarak asrama dan MCK santri cukup jauh, karena kondisi tempat tinggal yang belum di lengkapi dengan fasilitas MCK. “Bahkan Jika malam hari, santri yang hendak buang hajat harus lebih berhati-hati Selain gelap kadang ular atau binatang liar lainnya yang mengancam,” tutur seorang pengasuh, Amal Saleh.

Laznas BMH mulai membantu pembangunan fasilitas bagi kebutuhan santri tersebut

“Alhamdulillah Wa Syukurillah Ala Kulli Hal, hari ini harapan dari para santri memiliki Kamar mandi dan toilet yang dekat dari asrama sudah terlihat,” ujarnya.

Terlihat wajah gembira dari mereka saat petugas laznas BMH bersama mobil picup masuk ke pondok membawa material untuk pembangunan MCK dan Tempat wudhu mereka.

“Iya Insya Allah bulan ini (September) ini kita berikhtiar menghadirkan Fasilitas MCK & Tempat Wudhu untuk Santri di Uraso, material berupa closet jongkok, Batu pondasi, pasir dan besi sudah kita adakan sekarang sisa pengerjaanya dan sedikit menambah ongkos kerja dari tukang,” ungkap Basori Kadiv. Prodaya BMH Sulsel.

MCK dan tempat wudhu ini menjadi kebutuhan utama adik-adik santri yang saat ini sedang menuntut
ilmu. Terutama untuk bersuci dan buang hajat.

Semoga amal jariah bapak ibu, menjadi syafaat di yaumil akhir kelak, menghadirkan solusi untuk bersuci
dan menjadi wasilah atau jalan terbaik baik bagi adik-adik yang sedang menuntut ilmu di tempat ini.

“Semoga bisa ada tempat wudhu dan MCK di asrama ta’ cepat dibangun dan dimudhakan ki’ semua bmh dan donatur” doa harapan Ahyar salah satu santri di Uraso.(risky)



BACA JUGA
banner-albayan3
TERBARU
FOTO
TERPOPULER
Al Bayan TV